Monday, 15 October 2018

 Pangdam Brawijaya Himbau Prajurit Maknai Peringatan Isra’ Miraj’ 

post-top-smn

Surabaya, SMN – Memasuki Isra’ Miraj 1439 H/2018 M ini, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, menghimbau seluruh prajuritnya untuk terus melakukan instropeksi diri, sekaligus meningkatkan kesadaran diri.

Hal itu, dikatakan langsung oleh orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya tersebut, ketika menghadiri peringatan Isra’ Miraj’ 1439 H/2018 M yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas, Makodam. Kamis, 12 April 2018 pagi.

“Peringatan hari-hari besar keagamaan mempunyai arti dan makna yang sangat penting. Tidak hanya berkaitan dengan aspek religius saja. Namun, peringatan hari-hari tersebut, juga bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Pangdam.

Dijelaskan mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) tahun 2016 lalu ini, acara peringatan Isra’ Miraj’ ini, dinilai mengandung banyak pembelajaran dan hikmah tersendiri.

Selain dalam kehidupan beragama, kata Pangdam, acara peringatan hari-hari besar juga dinilai mengandung banyak pembelajaran dan hikmah dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu, saya minta seluruh prajurit dan PNS di wilayah Kodam Brawijaya, untuk betul-betul memanfaatkan momentum Isra’ Miraj’ ini,” tegas Mayjen Arif.

Hal itu, tambah Mayjen Arif, sejalan dengan tema yang diambil dalam acara peringatan yang berlangsung saat ini. “Jadikan peringatan Isra’ Miraj’ sebagai sarana pemantapan iman dan takwa prajurit dan PNS Kodam yang berjiwa kesatria, loyal, professional, modern dan manunggal dengan rakyat,” tandas Pangdam V/Brawijaya ini.

post-top-smn

Baca berita terkait