Friday, 26 April 2019

Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Lebih Waspada

post-top-smn

Kepala BPBD Kab. Malang
Drs . Bambang Istiawan.

Malang, suaramedianasional.co.id – Musim pancaroba atau musim peralihan, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang (BPBD ) harus selalu siaga.
Bambang Istiawan, Kepala BPBD Kabupaten Malang menuturkan, kemungkinan terjadinya bencana lebih besar saat musim peralihan seperti sekarang. “Ini sudah jelang musim hujan, harus waspada puting beliung, banjir dan longsor,” ungkapnya.
BPBD sudah memetakan  daerah waspada puting beliung seperti Kecamatan Karangploso, Singosari  Lawang , Bululawang , Wagir dan Pakis.
Sementara untuk rawan banjir misalnha Desa Sitiarjo, Pujiarjo, Lengosono dan Lebak Harjo. Sedangkan daerah yang harus siaga bencan longsor meliputi Kecamatan Kepanjen , Pakis, Bululawang dan daerah yang berbatasan dengan ketinggian.
BPBD sendiri sudah memberikan himbauan agar masyarakat turut waspada. Hal ini juga termasuk pada pengendara di jalanan saat hujan deras sedang turun, atau berada di daerah rawan longsor. “Sebaiknya tunda rencana perjalanan di daerah rawan kalaupun harus melintas ya tetap waspada,” ujarnya.
Bambang juga meminta agar tetap waspada dengan resiko pohon tumbang di jalan apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait