Wednesday, 26 June 2019

Pameran Alat Pertahanan Diserbu Pengunjung, Walaupun Kendaraan Lapis Baja Sempat Terjebak Lumpur

post-top-smn
Pameran alat pertahanan berisi peluru, senjata dan pemutaran film, menjadi stand yang diserbu pengunjung

Pameran alat pertahanan berisi peluru, senjata dan pemutaran film, menjadi stand yang diserbu pengunjung

Ngawi, SMN – Dengan susah payah, aparat TNI membelokkan kendaraan lapis baja dari belitan lumpur yang mengikat roda-roda yang berat. Upaya ini dilakukan untuk dua kendaraan lapis baja yang terjebak dalam lumpur saat pmeran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dilakukan di Benteng an Den Bosch pada Sabtu, 8 April 2017.

Kerja keras aparat TNI dar Yon Armed mengeluarkan ban mobil dari posisi tanah berlumpur menjadi salah satu pemandangan yang menjadi daya tarik, di samping beberapa alutsista yang dipamerkan di stand-stand dadakan yang dibangun di areal Benteng Van Den Bosch atau aap disebut juga dengan Benteng Pendhem. “Karena semalaman ujan jadi tanah di benteng ini empuk dan berlumpur, sementara kendaraan itu berat, jadi wajar bila sempat terjebak di dalam lumpur,” ungkap Dwi, warga Paron, yang ikut serta menyaksikan pameran alutsista.

Pameran itu sendiri mengeluarkan berbagai senjata berat dan tampak baru yang dimiliki TNI. Misalnya kendaraan lapis baja, tank, pistol dan senapan serta beberapa atribut lain yang acap dipakai TNI khususnya angkatan darat.

Stand pameran yang berisi senjata senapan dan pistol serta memutarkan film tentang cara-cara mengeoperasikan senjata berat, menjadi stand yang paling banyak menyit perhatian pengunjung. Apalagi di stand ini juga dijual topi sampai kaos yang identik dengan TNI serta disediakan panggung untuk berfoto. Latar belakang panggung mini itu sudah jelas menampakkan segala hal tentang TNI AD.

Selain itu, adanya kendaraan TNI yang dapat didekati, dijadikan objek foto bahkan tank-tank berat berlapis baja bisa dinaiki anak-anak, juga mencuri perhatian pengunjung. Pameran Alutsista itu sendiri dilakukan untuk mendukung Visit Ngawi Year 2017 dan dimeriahkan penampilan Krakatau Band pada Sabtu malam. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait