Thursday, 13 December 2018

Pakde Karwo Temu Kangen di SMPN 2 Ponorogo

post-top-smn
Gubernur Jatim Soekarwo saat menuliskan pesan dan kesan saat berkunjung ke SMP Negeri 2 Kabupaten Ponorogo

Gubernur Jatim Soekarwo saat menuliskan pesan dan kesan saat berkunjung ke SMP Negeri 2 Kabupaten Ponorogo

 Ponorogo, SMN – Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo mengenang masa masa sekolahnya sewaktu menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 2 Ponorogo yang terletak di Jl. Basuki Rahmat, Kab. Ponorogo, Sabtu (9/9).

Dengan penuh keakraban, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim tersebut menyapa dan menyalami satu persatu guru guru dan melihat sekeliling kelas SMP 2 yang terlihat bersih dan rapi.

Kedatangan, Pakde Karwo tersebut disambut antusias oleh seluruh guru dan siswa siswi yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Pakde Karwo merupakan lulusan di SMPN 2 Ponorogo pada tanggal 1 Maret 1965. Tak hanya Pakde Karwo, Kepala Bapedda Prov Jatim Dr. Budi Setiawan juga pernah menempuh sekolah di SMPN 2 Ponorogo dengan lulus pada tahun 1974.

Pakde Karwo meminta kepada guru untuk senantiasa menanamkan basis etika, moralitas dan spiritual kepada anak sejak dini. Pasalnya, dua hal inilah yang akan menjadi modal utama  anak dalam menggapai kesuksesannya di masa depan.

“Usia usia SMP seperti inilah adalah saat yang tepat dalam menanamkan basis etika dan moralitas. Dengan basis agama dan etika yang baik, anak akan memiliki akhlak yang bagus serta karakter yang tangguh, berbudi pekerti, dan sopan santun,” tegasnya.

Menurutnya, peran guru sebagai pengajar di sekolah hendaknya memberikan pendidikan intelektual kepada anak sesuai dengan potensinya masing-masing, baik secara formal, informal, dan non formal.

 

Didik Anak dengan Sentuhan

Di akhir sambutannya, tak lupa, Pakde Karwo menitipkan pesan kepada sekolah terutama kepada guru untuk memberikan perhatian dan sentuhan hati kepada anak. Jangan sampai, kemajuan teknologi membuat hubungan antar manusia  menjadi jauh.

“Pendidikan dengan perhatian dan sentuhan hati itu sangatlah penting karena di era serba teknologi informasi (TI) seperti sekarang sentuhan dari guru kepada siswa akan memberikan semangat yang luar biasa. Hubungan tersebut akan berdampak hingga akhir hayat dan terus dikenang oleh anak anak kita,” pungkasnya.

 

Gubernur Serahkan Bantuan Bagi Kemajuan Sekolah

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan bagi kegiatan sekolah. Bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk kemajuan sekolah SMPN 2 di masa mendatang.

Pakde Karwo menyerahkan bantuan berupa 2 unit pendingin ruangan, 5 unit lcd proyektor, 5 unit laptop dan peralatan olahraga.

post-top-smn

Baca berita terkait