Wednesday, 23 May 2018

Pakde Karwo Serukan Kebersamaan untuk Jatim Aman dan Nyaman

post-top-smn
Gubernur Jatim Sedang Mengikuti Jalan Sehat Hari Jadi Ke 71 Prov Jatim Di Grahadi

Gubernur Jatim Sedang Mengikuti Jalan Sehat Hari Jadi Ke 71 Prov Jatim Di Grahadi

Surabaya, SMN – “Luar Biasa !!!!” itulah kata-kata pertama yang dilontarkan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo sesaat sebelum memberangkatkan jalan sehat bersama dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Timur, di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (13/11).

Kata-kata tersebut terlontar karena Gubernur atau Pakde Kawo begitu gembira melihat begitu antusiasnya masyarakat mengikuti jalan bersama, sebagai acara pemungkas peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Timur.

Selain itu Pakde Karwo juga kagum melihat kerukunan dan kebersamaan Masyarakat Jawa Timur dalam keikutsertaanya mengawal pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov. jatim, hingga Jawa Timur menjadi provinsi yang aman dan nyaman.

“Usia Jawa Timur menginjak 71 tahun. Mari kita berdoa agar Jawa Timur selalu aman dan nyaman untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ajaknya. Syarat untuk menjadikan aman dan nyaman menurut Pakde Karwo masyarakat harus rukun dan gotong-royong.

“Persaudaraan lebih penting daripada kepentingan pribadi atau golongan,” jelasnya. Janganlah tertular pada hal-hal yang bersifat konflik lanjutnya, karena hal tersebut tidak akan bisa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pakde Karwo merasa bersyukur karena di Jawa Timur, masyarakat, TNI, POLRI, PNS dan Purna tugas semuanya kompak ikut menjaga keamanan dan kenyamanan.

Khusus untuk generasi muda, agar meningkatkan serta memperkuat rasa kebangsaan dan nasionalisme. “Untuk generasi muda, tidaklah cukup hanya mencintai produk-produk Indonesia, tetapi semakin hari kita memerlukan rasa cinta kepada Indonesia,” pintanya.

Jalan Sehat Bersama, merupakan agenda rutin yang diadakan setiap peringatan Hari Jadi Prov. Jatim. Hal tersebut dilakukan karena jalan sehat merupakan olahraga murah,menyehatkan,dapat diikuti oleh siapapun, tua, muda, bahkan anak-anakpun dapat mengikutinya, dan dapat diikuti oleh satu keluarga.

Diikuti ribuan peserta, dengan jarak tempuh kurang lebih empat kilometer. Dengan rute, start halaman Gedung Negara Grahadi melalui Jalan Panglima Sudirman, belok di Patung Karapan Sapi, Jalan Basuki Rahmat, finish kembali ke Halaman Gedung Negara Grahadi. Agar otot-otot menjadi lemas, sebelum melakukan jalan sehat sebagai pemanasan dilakukan senam bersama.

Acara semakin semarak saat Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ikut naik ke panggung bersama Pakde Karwo dan Ibu Nina Soekarwo mengambil udian utama dan menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan dua buah lagu lama.

Antuasiasme masyarakat untuk mengikuti jalan sehat, selain ingin ikut menyemarakkan Hari Jadi Prov. Jatim, sebagai salah satu sarana olah raga bersama keluarga di Hari Minggu, juga hadiah yang disediakan sangatlah menarik. Antara lain Umroh untuk dua orang, sembilan buah sepeda motor, sepuluh buah sepeda gunung, televisi, kulkas dan hadiah menarik lainnya.(Humas Pemprov Jatim : dw/asikin).

post-top-smn

Baca berita terkait