Monday, 23 July 2018

Pakde dan Bude Karwo Hadiri Peluncuran Buku Ani Yudhoyono

post-top-smn

 

Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo beserta Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si menghadiri peluncuran buku istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono.

 

Surabaya, SMN – Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo beserta Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si menghadiri peluncuran buku istri Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono yang bertajuk “10 Tahun Perjalanan Hati”. Peluncuran buku ini digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (8/7) sore.

Selain Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim dan Bude Karwo, kegiatan ini juga dihadiri antara lain Presiden RI ke-6 Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono bersama sang istri Anisa Pohan, Edy Baskoro Yudhoyono bersama istri Siti Aliya Ruby Rajasa, dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Terdapat beberapa undangan khusus yang turut menarik perhatian, yaitu para followers Instagram dan Facebook Ani Yudhoyono yang sengaja didatangkan untuk menghadiri peluncuran buku tersebut.

Dalam sambutannya, Ani Yudhoyono mengatakan, bahwa buku itu menceritakan pengalaman hidupnya selama mendampingi Presiden RI ke-6 yang biasa dipanggil SBY saat menjabat dan menjalankan tugasnya selama 10 tahun. “Ini merupakan pembelajaran dan pengalaman hidup yang luar biasa, karena tidak semua perempuan Indonesia bisa memperolehnya,” tuturnya.

Menurut Ani-sapaan lekat Ani Yudhoyono, pengalaman yang dirasakannya saat menjadi ibu negara perlu dibagikan kepada sahabat, kerabat, dan rakyat Indonesia. Apalagi, ia teringat saat awal menjadi ibu negara tidak ada panduannya dan tidak ada buku yang bisa dibaca untuk dipelajari.

“Saya ceritakan pengalaman ini kepada Agus, Ibas, Annisa dan Aliya. Mereka antusias mendengarkan cerita saya. Mengapa tidak pengalaman langka saya bagikan pada rakyat Indonesia,” ucap Ani.

Ani mengaku, tahap penyusunan buku berhalaman 539 itu cukup lama karena berbagai kendala, seperti kesibukan dirinya dan sang penulis Alberthiene Endah. Buku itu memang cukup tebal, karena selain berisi kisah perjalanan mendampingi SBY, buku juga berisi foto-foto. “Buku ini meski cukup tebal namun tidak membosankan untuk dibaca, sebab bahasanya enak, cerita menarik dan penuh dokumentasi,” terangnya.

Dalam kesempatan sama, Presiden RI ke-6 SBY mengatakan, buku tersebut merupakan buku yang baik untuk dibagikan karena berisi perjalanan hati selama mendampinginya. Selain itu, buku itu juga menunjukkan bahwa dalam setiap keberhasilan seorang pemimpin ada peran penting istri sebagai pendamping hidup.

“Saya dulu bisa kuat, tabah, sabar, bertahan serta tidak menyalahgunakan wewenang yang saya miliki, karena bu Ani selalu mendampingi saya dalam tiap suka dan duka. Dan kami selalu memegang prinsip love, care, and share,” pungkasnya. (Humasprovjatim:dwi)

post-top-smn

Baca berita terkait