Friday, 20 July 2018

Pagar Gereja Sakramen Kampung Kalikao, Direhab Satgas Raider 500/Sikatan

post-top-smn

Rehabilitasi Gereja di Kampung Kalikao

Papua, SMN – Kepedulian akan sesama, seakan menjadi semboyan tersendiri bagi Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan. Setelah sebelumnya merehab gereja di Kampung Patriot, kini giliran gereja di Kampung Kalikao, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, menjadi sasaran rehabilitasi yang dilakukan oleh prajurit pengaman perbatasan tersebut.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Shidik mengatakan. Upaya itu, dilakukan oleh personelnya setelah dirinya mendapat informasi tentang adanya beberapa bentuk bangunan yang dinilai kurang layak.

“Informasi itu, segera kita respon. Kita juga sudah menyiapkan beberapa cat di lokasi gereja itu,” kata Dansatgas, yang juga Danyonif Raider 500/Sikatan ini. Rabu, 2 Mei 2018 siang.

Ditemui terpisah, Romo Vidi yang merupakan pengelola gereja tersebut mengakui, jika selama ini beberapa lokasi bangunan gereja yang dikelolanya tersebut, mengalami beberapa kerusakan.“Kerusakan paling parah terletak pada bagian pagar,” ungkapnya.

Dirinya menilai, keberadaan bantuan 5 kubik kayu sepanjang 100 meter, beserta beberapa kaleng cat yang diberikan oleh personel Satgas Raider 500/Sikatan, sangat berarti bagi dirinya, beserta warga yang berada di Kampung tersebut. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terlebih warga di Kampung Kalikao ini,” ujarnya.

post-top-smn

Baca berita terkait