Saturday, 20 October 2018

Pacahkan Rekor Muri, Wabup Trenggalek Anggap Bukan Prestasi

post-top-smn
Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek

Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek

Jatim, SMN – Wakil Bupati Trenggalek yang baru saja dilantik, Mochamad Nur Arifin mendapatkan penghargaan dari Muri (Museum Rekor Indonesia). Arifin memecahkan rekor sebagai wakil bupati termuda sepanjang sejarah Indonesia yakni baru genap berusia 25 tahun, tepatnya 25 tahun 10 bulan.

Pria kelahiran Surabaya, 7 April 1990 tersebut menilai rekor yang dicapainya tersebut bukanlah sebuah prestasi. “Ini hanya kebetulan saja saya masih berusia muda. Memang baru 25 tahun. Tapi Kami, saya dan Pak Emil mewakili generasi muda dalam hal birokrasi di Trenggalek,” ujar Gus Ipin sapaa akrabnya.

Bagi suami Novita Hardiny ini, rekor MURI yang didapat merupakan bonus bagi masyarakat Trenggalek, karena berani mengambil langkah besar memilih anak muda sebagai pemimpinnya dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu. “Jadi, yang terpenting bagaimana hal ini menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lain, khususnya Trenggalek,” tegasnya.

Walaupun menjabat wakil bupati di usia muda, ia mengaku yakin bisa bekerja dengan baik. “Kalau 76 persen masyarakat Trenggalek saja yakin dan mendukung kami, maka tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Pria yang menjadi wakil dari Bupati Trengalek Emil Elestianto Dardak, suami artis Arumi Bachin ini usai pelantikan cukup sumringah. Saat diwawancarai wartawan, ia cukup bersemangat dan menjawab pertanyaan awak media dengan diplomatis.

Gus Ipin yang juga seorang pengusaha muda ini menumbangkan rekor yang dipegang oleh Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad alias Ra Momon, yang berusia 26 tahun saat dilantik 4 Maret 2013 lalu Setelah dilantik, dirinya bersama Emil akan berusaha keras, bahwa anak muda bisa menjadi pelopor mewujudkan kemajuan sebuah daerah.

Caranya, kata bapak satu anak ini, menjadikan program tanggap bencana, memoles wajah pariwisata, dan memajukan industri kreatif sebagai prioritas untuk segera direalisasikan. Selain itu, ia bersama Bupati Emil akan bertemu dengan masyarakat di Kec Munjungan untuk membahas potensi pariwisata di jalur Pantai Selatan tersebut. (Kominfo Jatim)

post-top-smn

Baca berita terkait