Saturday, 20 October 2018

Outbond Program K-13, Kenalkan Materi Dilapangan

post-top-smn

LUMAJANG, SMN – Pelaksanan outbond yang dilakukan SDN Citrodiwangsan 2 dilepas oleh Kepala Sekolah, M Toyib SPd, dengan tujuan Jatim Park 1 Batu, Rabu (7/2) dini hari .

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa anak anak yang ikut outbond akan didampingi oleh bapak ibu guru, juga paguyuban, dan setelah berada dilokasi akan dipandu oleh petugas setempat.

“Saya titip, agar anak anak berhati hati dalam memanfaatkan fasilitas yang ada, dan saling mengontrol temannya, karena akan di bentuk perkelompok, dan tiap kelompok bertanggung jawab kepada kelompoknya. jika teman disampingnya tidak ada, jangan sungkan untuk menghubungi bapak ibu guru,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, bahwa anak-anak semuanya akan terlayani, seperti jika ada yg sakit perut, mual dan lain lain, jangan takut untuk lapor kepada guru pendamping.

Terakhir beliau meminta maaf karena tidak bisa mendampingi, dikarenakan ada rapat yang tidak bisa diwakilkan. Dan memasrahkan kegiatan ini kepada bapak ibu guru dan paguyuban.

Sementara itu, Ninuk, salah satu wali murid yang ditemui awak media mengatakan bahwa kegiatan outbond ini adalah program sekolah, dan sangat bermanfaat bagi siswa.

“Ini bisa menambah wawasan karena bisa mempelajari materi secara langsung,” ujarnya.

Terkait dengan pembiayaannya, wali murid juga tidak merasa keberatan. Sebab oleh pihak sekolah, digunakan sistem menabung jauh-jauh hari.

“Sama sekali tidak berat, karena ada sarana untuk menabung, dan tidak ada penekanan karena kita nabung semampunya, ya Rp 2.000-5.000 setiap harinya, pokok sekuatnya, jadi pas acara kita tidak terbebani biaya, karena uang tabungan sudah cukup bahkan lebih dan bisa buat uang saku,” pungkasnya.

Outbound ini terbilang sukses, karena materi terserap dan anak anak bisa sekalian refresing. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait