Tuesday, 23 July 2019

Otak Pembunuh Suit Ditangkap, Keluarga Ingin Pelaku Lainnya Ditangkap Juga

post-top-smn
Salah satu keluarga korban, Supar

Salah satu keluarga korban, Supar

Lumajang, SMN – Otak pembunuhan berencana terhadap korban Suit (33) warga Dusun Tanah Gatel, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, berhasil ditangkap Resmob Polres Lumajang, Rabu (2/3) lalu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodho membenarkan bahwa pihaknya sudah menangkap otak atas kejadian pembunuhan yang menewaskan Suit tersebut.

“Resmob menangkap dalang dari aksi kejahatan yang menewaskan korban Suit,” kata AKP Tinton saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, siang ini.

Tiga hari sebelumnya, Resmob Polres Lumajang sudah menangkap lebih dulu seorang pelaku dari 2 pelaku yang menghabisi nyawa Suit. Berbekal informasi dari mulut tersangka Adiman (40) warga Desa Tegal Ciut, Kecamatan Klakah, polisi bergerak cepat.

“Berdasarkan keterangan pelaku yang tertangkap lebih dulu, anggota kami berhasil mengamankan pelaku yang berinisial MT di Jl Gombleh, Kecamatan Sukodono,” lanjut Tinton.

Menurut Tinton, MT dibekuk Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 18.30 Wib. MT mengaku memerintahkan Adiman dan MH (buron/DPO) untuk menghabisi nyawa Suit.

“MT mengaku jika dia menyuruh kedua pelaku menghabisi korbannya. Akan diberi imbalan Rp 15 Juta dan masih terbayar Rp 5 Juta,” jelas Tinton.

Permasalahan antara MT dan Suit, berlatar belakang dendam pribadi. Namun, Tinton belum bisa memberikan penjelasan detail.

“Permasalahan tanah, kita juga masih kesulitan meminta keterangan kepada para pelaku MT, karena soal bahasa,” ungkapnya lagi.

Salah satu keluarga korban, Supar warga Kencong Jember menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya serta keluarganya akan sangat berterima kasih jika semua pelaku ditangkap.

“Saya sangat bersyukur otaknya sudah tertangkap, namun pihak keluarga akan lebih bersyukur lagi jika pelaku yang masih buron bisa tertangkap juga,” kata Supar kamarin malam.

Supar juga sangat berharap kepada pihak kepolisian untuk menegakan keadilan seadil adilnya. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait