Monday, 17 December 2018

Operasi Zebra, Pengendara Tertib di Semarang Dapat Medali dari Polisi

post-top-smn

Kasat Lantas AKP Samsu Wirman memberikan medali pengendara yang ttertib berlalu lintas.

Semarang, SMN – Saat menggelar Operasi Zebra Candi 2017, Polres Semarang punya hadiah untuk para pengendara tertib. Hadiah berupa medali diberikan agar memberi inspirasi bagi pengendara lain.
Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho mengatakan ada 3 kriteria pengendara tertib yang akan mendapat hadiah. Mereka adalah pengendara perseorangan (dirinya), kendaraan dan administrasinya (surat-surat).
“Ini berlaku selama Operasi Zebra Candi 2017 berakhir pada tanggal 14 November 2017. Mereka prioritas yang memperoleh (medali) saat dilakukan penindakan oleh Satlantas Polres Semarang, mereka akan bebas dari pengecekan,” kata Agus di sela-sela razia di Jalan Gatot Subroto, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (6/11/2017).

Agus menjelaskan medali ini diberikan agar bisa menjadi inspirasi bagi pengendara lain.
“Sementara sampai Operasi Zebra Candi 2017 berakhir tanggal 14 November 2017, mereka yang memperoleh medali ini boleh memakainya,” kata dia.
Kasat Lantas Polres Semarang AKP Samsu Wirman menambahkan, sejak tanggal 1 November 2017 hingga 5 November 2017, ada 1.500 pelanggaran pengendara kendaraan bermotor yang terjaring.
“Pelanggaran meliputi surat-surat, kemudian melawan arah dan tidak menggunakan helm. Pengendara ini bervaritif yang didominasi pengendara sepeda motor,” kata Samsu.(dtk)

post-top-smn

Baca berita terkait