Wednesday, 17 October 2018

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2018 Resmi Dibuka

post-top-smn

Foto bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Riza usai penyerahan piala dan medali ke UPTD Pendidikan meraih juara O2SN Disdik Karimun di lapangan sepak bola Teluk Air Karimun.

Karimun, SMN – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar  dan Sekolah Tingkat Pertama Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2018 resmi dibuka, Rabu (11/4/2018) di Lapangan Bola Kaki Teluk Air Tanjung Balai Karimun. O2SN SD dan SMP tingkat Kabupaten Karimun itu, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, diwakilkan Kabid Dikmen, Sugito.

Dalam laporanya, Ketua Panitia pelaksana O2SN SD dan SMP Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2018, Sawirdi menyampaikan, olimpiade olahraga itu, diikuti 235 atlit yang terdiri dari 135 kontingen dari tingkat SD dan 100 orang kontingen dari tingkat SMP UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pendidikan se-Kabupaten Karimun.

“Kompetisi ini, terdiri dari 5 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yaitu, cabor renang, badminton, atletik, karate dan silat. Kompetisi ini akan digelar sela 3 hari hingga tanggal 13 April 2018 mendatang,” sebutnya.

Kegiatan O2SN tingkat kabupaten bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat pelajar tingkat SD dan SMP dibidang olahraga. Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi ketingkat provinsi, nasional maupun tingkat internasional sejak usia sekolah. Mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab.

Selain itu, kompetisi O2SN itu juga bertujuan untuk mengembangkan hidup sehat dan gemar berolahraga bagi para pelajar. Pelaksanaannya merupakan ajang seleksi olagrahawan yang berprestasi untuk dibina dan dikiriman ke tingkat provinsi perwakilan dari Kabupaten Karimun untuk memgikuti kompetesi.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan Kepala Bidang (Kabid) pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Sugito, menyampaikan ucapan terimakasih kepada official dan kepala sekolah serta unsur sekolah lainnya yang terlibat dan ikut serta mendukung pelaksanaan kompetesi.

Menurutnya, tanpa peran serta dan dukungan, kegiatan itu tidak dapat terlaksana. Kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP tersebut, sambungnya, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya. Untuk itu, Disdik Kabupaten Karimun berharap agar kegiatan tahunan itu, dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga akan menjadi ajang seleksi bagi atlit muda berprestasi dan pembinaan untuk mempersiapkan pada kompetisi-kompetesi. Baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Untuk para atlit, dipesankan agar selalu menjaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga soladaritas, jaga silahturahmi dan junjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi,” ucapnya.

Atlet Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama utusan dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Karimun meraih juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SD dan SMP yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun tahun 2018. Mendali yang diperoleh atlet SD dan SMP utusan UPTD Pendidikan Kecamatan Karimun dari lima cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 38. Sementara, juara kedua tingkat SD utusan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur Utara dengan perolehan 16 medali. Tingkat SMP dari UPTD Pendidikan Kecamatan Meral dengan perolehan 21 mendali.  Juara ketiga tingkat SD dari UPTD Pendidikan Kecamatan Meral dengan perolehan 25 mendali. Tingkat SMP dari UPTD Pendidikan Kecamatan Moro dengan perolehan 11 medali. Kemudian juara ke empat tingkat SD dari UPTD Pendidikan Kecamatan Moro dengan perolehan 15 medali. Tingkat SMP dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur dengan perolehan 11 medali. Terakhir juara kelima tingkat SD dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur dengan perolehan 2 medal. Tingkat SMP dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur Utara dengan perolehan 5 medali. Penyerahan piala dan medali kepada UPTD Pendidikan yang keluar sebagai juara tersebut disejelankan dengan penutupan O2SN, Kamis (12/4/2018) di lapangan sepak bola Teluk Air Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Hadiah diserahkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Riza Kepala  Bidang Sugito dan Kepala Seksi di Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

O2SN SD dan SMP Disdik Kabupaten Karimun mempertandingkan lima cabang olahraga tahun ini diikuti sebanyak 235 atlet.  Ajang ini dilakukan, dalam rangka mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia sekolah untuk diikutkan ketingkat Provinsi Kepri yang akan digelar pada bulan April ini juga (tbl/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait