Wednesday, 15 August 2018

Oknum TNI AL Ditangkap Bersama 4 Rekannya, Bawa Sabu Dan Senpi Rakitan

post-top-smn

JEMBER, SMN – Selasa (12/6) sore kemarin sekitar pukul 16.45 WIB, bertempat di Lampu Merah Argopuro Jalan Gajahmada Kelurahan Sempursari, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jatim, telah dilaksanakan penangkapan oleh Tim Resmob yang dipimpin Aipda Yuda Ali, Dantim Resmob Kota Jember Polres Jember terhadap 5 orang yang diduga membawa senpi dan narkotika jenis sabu dan dididuga melibatkan 1 orang oknum anggota TNI – AL.

Adapun kronologi kejadian tersebut berawal dengan didapat informasi pada kemarin sore, bahwa akan ada pengiriman sabu sebanyak 20 gram dari Kota Malang menuju ke wilayah Kabupaten Jember.

Dari informasi yang didapatkan barang itu dikirim dengan mengunakan mobil Toyota merk Inova Nopol N 1685 GR yang berisikan 5 orang.

Sekitar pukul 14.00 WIB, didapat informasi bahwa mobil tersebut sudah berada di wilayah Kecamatan Balung Kabupaten Jember dan akan menuju ke arah Jember Kota.

Dan pada pukul 15.45 WIB, bertempat di simpang empat Lampu Merah Perum Argoporo Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember langsung dilaksanakan penangkapan oleh Tim Resmob Polres Jember dipimpin Aipda Yuda Ali Dantim Resmob Kota Jember, terhadap mobil yang diduga membawa paket sabu tersebut.

Pada saat penangkapan salah satu pelaku membawa senpi rakitan jenis Revolver dan 1 Munisi Call 38 mm dan mengaku sebagai Angota TNI AL berpangkat Pratu.

Selanjutnya, para pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Jember guna dilaksanakan pemeriksaan.

Dan sekitar pukul 16.10 WIB, 5 orang pelaku tiba di Polres Jember dan dilaksanakan pemeriksaan dengan barang bukti dan tersangka yang diamankan.

Adapun identitas para tersangka, antara lain : Abu Mansyur, berpangkat Pratu Mar, NRP : 98157, dari Kesatuan : Yonbekpal – Mar.

Yang kedua ada Suwoto, kelahiran Malang 08 Juli 1970, warga Jalan Branjangan II RT 03 RW 07, Desa Gedok Wetan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, pekerjaan : Wiraswasta.

Ketiga bernama Edi Santoso, kelahiran Lumajang, 3 Mei 1980, warga Dusun Sumberkari RT 02 RW 02, Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, pekerjaan : Pedagang.

Dan ada Ibrohim, pria kelahiran Malang, 18 Mei 1972, warga Jalan Padjajaran Poncokusolumo RT 03 RW 01, Kabupaten Malang, pekerjaan : Wiraswasta.

Dan terakhir bernama Candra Halim, juga pria kelahiran Malang, 17 Oktober 1971, warga Jalan Banyulegi II RT 24 RW 03, Desa Ketawang, Kecamatan Gondang legi, Kabupaten Malang, pekerjaan : Pedagang.

Adapaun barang bukti yang diamankan, antara lain seperti 1 pucuk senpi rakitan jenis Revolver Kaliber 3,8 mm, 1 buah sangkur, 1 buah kunci T, 7 buah Handphone berbagai merk, uang tunai Rp. 14.500.000, 1 Unit Mobil Toyota Inova Nopol N 1685 GR, 2 buah tas pinggang, 6 buah buku tabungan, 1 Set Kunci sok, 1 buah obeng, 1 buah tang / catut, 1 buah senter dan 1 buah gunting.

Sementara 5 orang tersangka masih dalam proses penyelidikan pihak Resmob Polres Jember. Sampai dengan berita ini ditayangkan mereka masih dalam penyelidikan. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait