Thursday, 20 June 2019

Ning Lik, Tutup Gelaran Gestival Anak Sholeh

post-top-smn

Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah saat memberikan tropi kepada pemenang festival anak soleh.

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menutup gelaran Festival Anak Sholeh se-Kota Kediri, Senin (17/12) bertempat di Halaman Balaikota Kediri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW tahun 1440 Hijriyah.

Festival Anak Sholeh ini diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti TPA/TPQ di Kota Kediri. Diantaranya lomba tilawah, tahfizh juz, pildacil, shalawat rebana serta lomba kaligrafi.

Dalam sambutannya, wanita yang akrab disapa Ning Lik ini mengucapkan rasa bangga kepada anak-anak Kota Kediri yang telah mangikuti berbagai lomba yang diselenggarakan. “Saya bangga kepada anak-anak di Kota Kediri. Meskipun festival sudah berakhir saya berharap anak-anak tetap semangat untuk belajar dan mengaji. Sehingga nanti anak-anak bisa semakin memahami nilai-nilai dalam Al-Qur’an,” ujarnya.

Ning Lik juga menyampaikan terima kasih kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah mendidik dan membina anak-anak di Kota Kediri sehingga bisa mengaji dan paham akan agama.  “Terima kasih kepada Ustadz dan Ustadzah yang sangat luar biasa dalam mendidik dan membina anak-anak di Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Kedepan, Ning Lik berharap kegiatan Festival Anak Sholeh ini semakin meriah dan semarak lagi. Sehingga semakin banyak pesertanya.

Untuk diketahui, lomba tilawah juara I diraih oleh M.Hisyam Reinata dari TPQ Al-Falah Pesantren, juara II diraih Moh.Ahsin Mufroji dari TPQ An-Nidhomiyah Dadapan, juara III diraih Amanda Putri Amalia dar TPQ Al-Firdaus 2 Bangsal. Harapan I diraih Neysa Synthia dari TPQ An-Nidhomiyah Dadapan, harapan II diraih Daffa Arul dari TPQ Al-Firdaus Bangsal dan Harapan III diraih Balqis Ulinnuha dari TPQ Al-Hikmah Ketami. Untuk lomba tahfizh juz 30 juara I diraih oleh Naafiah Awaliyah dari TPQ Al-Alawiyah Banjarmlati, juara II diraih M.Yapidz dari TPQ Salafiyah Syafi’iyah At-Taqwa Blabak, juara III diraih Rofiah Hafidloh dari TPQ Al-Irsyad Al-Islamiyah Kaliombo. Juara Harapan I diraih Muhammad Ridwan dari TPQ Wali Barokah, juara harapan II diraih Sabithag Resti dari TPQ Al-Anwar Mrican dan harapan III diraih oleh Abu Dzar Al Ghifari dari TPQ Al-Irsyad Al-Islamiyah Kaliombo. Untuk lomba pildacil juara I diraih oleh Alma Shakira dari TPQ Al-Azhar, juara II diraih Banny Yugus dari TPQ Al-Alawiyah Banjarmlati, juara III diraih Fida Cahyaningrum dari TPQ Wali Barokah, harapan I diraih oleh Raihannatul Husna dari TPQ Al-Muttaqin, harapan II diraih Nabila Novla dari TPQ Darussalam dan harapan III diraih oleh Ayodya Firdaus dari TPQ Al-Maksum Ngronggo.

Sementara untuk lomba shalawat rebana juara I diraih oleh Al-Ikhsan dari Kecamatan Kota, juara II diraih Al-Hidayah 2 dari Kecamatan Mojoroto, juara III diraih Zamachsyari dari Kecamatan Pesantren, harapan I diraih oleh Al-Hidayah dari Kecamatan Kota, harapan II diraih Usissa ‘Alattaqwa dari Kecamatan Mojoroto dan harapan III diraih Masjid Baiturrohim Kecamatan Pesantren. Untuk lomba kaligrafi juara I berhasil diraih oleh Faiz dari TPQ Ar-Rahman Rejomulyo, juara II diraih M.Nauril dari TPQ Al-Irsyad Kaliombo, juara III diraih Dewi Aini dari TPQ As Salafiyah Attaqwa, harapan I diraih oleh Arka Nur dari TPQ Maulana Bumi Asri, harapan II diraih Alfina Putri, dan harapan III diraih oleh Yustika Berlianty dari TPQ Nurul Huda Burengan.

Pada kesempatan ini juga dikukuhkan Badan Koordinasi Majlis Ta’lim Masjid (BKMM) Dewan Majelis Indonesia (DMI) Kota Kediri masa bhakti 2018-2023. Dalam pengukuhan ini Sunfatayati menjadi Ketua Umum BKMM DMI Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DMI Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua Kemenag Kota Kediri Mohammad Fachrur Rozi, Ketua Umum BKMM DMI Provinsi Jawa Timur Nurjannah Wahid, Kepala Bagian Kesra Kota Kediri Ardi Handoko, dan Plt Kepala Barenlitbang Kota Kediri Edi Darmasto.(hms/kan/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait