Saturday, 17 November 2018

Nina Soekarwo Lantik Pengurus Dekranasda Jatim 2014-2019

post-top-smn
Ketua Dekranasda Jatim Ibu Hj. Nina Soekarwo Melantik Pengurus Dekranasda Jatim Periode 2014-2019

Ketua Dekranasda Jatim Ibu Hj. Nina Soekarwo Melantik Pengurus Dekranasda Jatim Periode 2014-2019

Surabaya, SMN – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, Nina Kirana Soekarwo, melantik dan menyematkan Pin kepada Pengurus Dekranasda Jawa Timur periode 2014-2019 di Mercure Hotel Surabaya, Kamis (19/1).

Dalam sambutanya ketua dekranasda Jawa Timur mengajak pengurus Dekranasda Jawa Timur Bekerja sebagai pembantu pemerintah untuk bekerja keras memajukan kerajinan di Jawa Timur. Nina Soekarwo, menyampaikan bahwa dekranas memiliki tujuan mengggali, melestarikan dan memgembangkan budaya bangsa serta membina dan menemukan teknologi industri perajin baru.

Dekranasda juga bertugas memeperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin dalam mendorong kewirausahaan. Dekransda juga memberikan masukan pada pemerintah dalam mengembangkan dan memajukan kerajinan, mempromosikan dan memperluas pasar baik di dalam maupun di luar negeri.

Menurutnya, pengrajin harus ikut andil untuk memajukan perekonomian Jatim yang semakin kokoh dan stabil. Ekonomi Jatim tahun 2016 tercatat Triwulan III, sebesar 5,57% atau lebih tinggi dari nasional yang sebesar 5,4%. Jatim juga memberi kontribusi PDRB terhadap UMKM hampir 55%. (ryo/sti/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait