Sunday, 24 June 2018

Nglumpang Butuhkan Embung

post-top-smn
Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat menandatangani peresmian BumDes Lantabur yang disaksikan kepala desa Nglumpang Sucipto dan Sekda Agus Pramono serta Wabup H.Sudjarno

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat menandatangani peresmian BumDes Lantabur yang disaksikan kepala desa Nglumpang Sucipto dan Sekda Agus Pramono serta Wabup H.Sudjarno

Ponorogo, SMN – Program Ponorogo Berbenah menuju Ponorogo yang Berkemajuan,Berbudaya dan Religius, dengan melakukan kegiatan tilik desa yang telah diagendakan dalam jadwal setiap seminggu sekali tepatnya hari Jumat seusai senam bareng, kini tengah berjalan memasuki Jumat yang ke dua. Kali ini desa yang menjadi giliran kunjungan tilik desa bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni, Nglumpang. Hadir dalam giat tersebut, Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni, Wabup H.Sudjarno, Sekda Agus Pramono, semua SKPD, kepala desa Nglumpang Sucipto, Forpimka, masyarakat dan segenap undangan yang hadir pada hari Jumat 20/01 yang bertempat di area lingkungan balai desa Nglumpang kecamatan Mlarak kemarin.

Dalam acara ini penyambutan bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni luar biasa meriah, dengan dinaikkan gajah-gajahan dan begitu banyak masyarakat yang hadir, “Pokoknya rame sekali,ini penyambutan yang luar biasa kepada saya”, Ujar bupati Ipong dalam sambutannya, bupati Ipong juga menyampaikan, tujuan dari agenda tilik desa ini menjalin ukuwah dan bersilaturahmi, mendekatkan antara pemimpin dan rakyatnya serta meresmikan badan usaha milik desa (BumDes) dan melihat secara langsung potensi desa yang bisa dikembangkan sebagai one village one product, menjaring aspirasi masyarakat apa yang akan dibutuhkan, juga mengontrol sejauh mana kemajuan dan perkembangan desa di Ponorogo, sambungnya.

Untuk saat ini pihaknya memberikan kesempatan bantuan 25 juta/Bumdes dan 6 juta/ posyandu untuk lansia maupun balita, “Terkait BumDes yang dapat berjalan dan berkembang dengan baik akan kami tambah bantuannya, namun jika BumDes tidak berkembang atau macet tidak akan dibantu lagi, jadi bantuan BumDes tidak mesti setiap tahun,tergantung dari kemajuan BumDes, kalau bisa pilih satu atau dua item sebagai one village one product”, tandasnya. “Saya atas nama PemKab Ponorogo akan membantu semua permasalahan di desa sesuai dengan program pemerintah dan kemampuan yang ada”, Pugkasnya.

Lebih lanjut kepala desa Nglumpang Sucipto mengungkapkan, pihaknya sangat merasa senang dengan kehadiran bupati H.Ipong Muchlissoni dan mengakui program tilik desa ini program yang bagus, karena masyarakat bisa tatap muka dan langsung menyampaikan aspirasinya agar terbantu kesulitannya,” Kami sangat membutuhkan Embung yang memadai guna mengairi lahan sawah desa kami karena setiap musim seperti ini, lahan sawah kami mati disebabkan tidak ada air”, harap Sucipto. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih, BumDes Nglumpang telah dibantu bupati,” Untuk one village one product yang kami harapkan air mineral Hexana karena pemasarannya telah berjalan baik, Pungkas Sucipto. (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait