Thursday, 16 August 2018

Ngawi Pecahkan Rekor MURI dengan 1200 Gunungan

post-top-smn

Meriahnya festival gunungan di Ngawi, Rabu (25/7).

Ngawi, SMN – Sebanyak 1200 gunungan dengan berbagai macam isian, diarak keliling Kota Ngawi, Rabu sore (25/7). Ribuan gunungan yang diantaranya berisi makanan, hasil bumi, jajan pasar dan keripik itu pun laris diserbu masyarakat. Isi gunungan pun menjadi rebutan warga yang sudah lama menanti di sepanjang jalan yang akan dilalui arak-arakan.

Ribuan gunungan yang diarak berkeliling alun-alun Kota Ngawi tersebut, berhasil dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Gunungan yang dipersembahkan oleh pedagang pasar tradisional di Ngawi itu, menurut Yusuf Rosyadi, Kepala Dinas Perdagangan, Industri dan Tenaga Kerja Ngawi, bertujuan mengenalkan potensi produk Ngawi dan menjadi salah satu agenda wisata yang dapat dinantikan setiap tahun. “kami harap ini bisa membuat Ngawi makin dikenal, festivalnya bisa jadi agenda wisata tahunan dan efeknya dapat mendongkrak potensi ekonomi masyarakat Ngawi,” ungkapnya.

Salah satu gunungan yang berhasil menarik perhatian adalah gunungan keripik tempe setinggi 6 meter. Tak pelak, keripik tempe pun jadi rebutan warga. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait