Saturday, 23 February 2019

Netizen Baksos, Relasi Himbau Jangan Sampai Golput

post-top-smn

Relawan Demokrasi basis warganet  sosialisasi pentingnya menggunakan hak pilih saat Pemilu, Minggu (03/2)

Ngawi, suaramedianasional.co.id –Langkah relawan demokrasi dalam mendukung kerja KPU agar Pemilu berkualitas, terus berlanjut. Tak kurang dari hari libur pun mereka turun ke basis untuk ikut membantu sosialisasi Pemilu serentak yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Seperti yang dilakukan Relasi basis warga net, Minggu (03/2) di Dusun Tejo, Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih. Sosialisasi ini dilakukan pada komunitas Info Cepat Ngawi Peduli (ICNP) yang sedang melakukan bakti sosial bedah rumah di desa lokasi tersebut.

Andik Ari Wibowo, salah satu anggota Relasi basis warga net menyatakan, kegiatan itu diikuti oleh netizen-netizen aktif di media sosial dan bahkan mereka berinteraksi di kehidupan nyata dengan melaksanakan kopi darat melalui baksos dan kegiatan sosial lainnya. “Jadi, Relasi memberikan himbauan agar mereka menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput,” ujarnya.

Pemilu serentak yang dilaksanakan pada 17 April mendatang diharapkan dapat diikuti oleh seluruh warga Indonesia. Netizen sendiri, dalam sosialisasi tersebut, banyak yang mengaku belum tahu bahwa ada 20 parpol yang berkompetisi dalam Pemilu serentak tersebut. Sebagian besar juga mengaku, mereka selama ini hanya merasa Pemilu 17 April nanti hanya untuk memilih capres-cawapres. “Saya juga pernah golput, tapi Insya Allah di tahun ini tidak lagi, saya nanti akan datang dan memilih,” ujar salah satu anggota komunitas tersebut.

Kedatangan relasi yang berhubungan dengan baksos netizen dari ICN Peduli ini pun turut menyaksikan bagaimana kerukunan dan kokompakan mereka dalam melakukan rehab rumah pada salah satu warga kurang mampu di dusun tersebut. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait