Saturday, 15 December 2018

Nasdem dengan Demokrat sepakat klarifikasi ketua DPRD yang tergusur

post-top-smn

Ketua DPC. Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan (kiri), Kaharudin (kanan)

 

 

SNM, Lamongan – Kehadiran Kaharudin, dalam rapat konsolidasi penjaringan Bakal CalonLegislatif (Bacaleg) Partai Nasdem di kantor DPD Partai Nasdem, Sabtu (30/06) kemarin, menimbulkan pertanyaan besar bagi sejumlah pihak. Pasalnya, pria yang memiliki tempat kelahiran di Desa Dinoyo yang sekaligus merupakan mantan ketua DPRD Lamongan periode 2014-2019 itu, masih resmi sebagai kader Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC. Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, Debby Kurniawan, menegaskan, pihaknya akan mengklarifikasi Kaharudin untuk menjelaskan terkait kehadirannya di rapat konsolidasi partai bentukan Surya Paloh itu.

“Kami akan lakukan klarifikasi,” ungkap Debby Kurniawan, yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Lamongan periode 2014-2019 (pengganti Kaharudin), saat dikonfirmasi metropembaharuan.com lewat sambungan cellularnya. (01/07).

Ditanya apakah sejauh ini ada pernyataan dari yang bersangkutan (Kaharudin) terkait keinginannya untuk pindah ke partai lain (Nasdem). Debby Kurniawan mengatakan, “Tidak ada,” jawabnya singkat.

Ditempat terpisah, Ketua DPD. Partai Nasdem Kabupaten Lamongan, Ahmad Junari, menepis dan mengatakan jika kehadiran Kaharudin dikantornya saat itu hanya sebatas silaturahmi. “Semua tidak benar. Pak Kaharudin ke kantor Nasdem hanya silaturahmi.” Ungkapnya kepada awak media.

Sementara itu, Kaharudin hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait hal itu. Bahkan ketiga nomor phonselnya terdapat nada sambung tidak aktif saat dihubungi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kaharudin yang merupakan kader Partai Demokrat, terlihat menghadiri rapat koordinasi penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasdem dikantor DPD Partai Nasdem Lamongan di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Lamongan, (30/06) kemarin. Hal itu juga dikuatkan dengan beredarnya surat undangan konsolidasi DPD Partai Nasdem nomor 025/S1.2/ DPD-NasDem-Lmg/VI/2018, tanggal 28 Juni 2018, yang di tanda tangani oleh Kaharudin selaku ketua baru dan Ahmad Junari sebagai ketua definitif.

Mengingat sebelumnya, pernyataan yang disampaikan Kaharudin dihadapan sejumlah awak media pasca pergantian dirinya sebagai ketua DPRD Kabupaten Lamongan, di gedung DPRD Lamongan, (06/06) lalu, yang mengatakan jika dirinya tidak akan pindah partai dan akan membesarkan partai Demokrat. (AQ)

post-top-smn

Baca berita terkait