Monday, 23 July 2018

MusrenbangDes T. A 2018 Desa Plosokidul Di Brak Jengkol

post-top-smn
Plt. Kepala Desa Qomarudin, saat memimpin MUSRENBANGDES di Brak Jengkol

Plt. Kepala Desa Qomarudin, saat memimpin MUSRENBANGDES di Brak Jengkol

Kediri, SMN – Pemerintahan Desa Plosokidul menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun Anggaran 2018 pada hari, Selasa,  (10/10) di balai dusun Jengkol. Hadir dalam musyawarah ini segenap lapisan masyarakat, baik dari unsur pemerintahan desa,  LPMD, BPD, Karang Taruna, Tim 11, rt dan rw, kelompok masyarakat, Muspika Kecamatan Plosoklaten, dan Dirut.  PDP. Margomulyo.

Plt.  Kepala Desa,  Qomarudin dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih, “Kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua perhatian,  semangat kebersamaan dan aspirasi yang telah diberikan pada musrenbang ini,  sehingga musyawarah ini dapat terselenggara. Diawali dari musyawarah tingkat dusun (musdus) akhirnya dapat dibawa dalam musrenbangdes. Ada beberapa item,  setidaknya ada 12 item masuk dalam skala prioritas pembangunan ditahun 2018 nanti”. Sedangkan yang menjadi prioritas dari pembangunan ditahun 2018  adalah, pembangunan jembatan lurjo, pintu air dam lama blendri, drainasi, burda/semir aspal dukuh lurjo, paping jalan suaun jengkol,  perbaikan brak jengkol (pasang listrik, pompa air,  perbaikan atap, dll),  pembangunan drainase depan balai desa, tandon air di Simbar dan sejumlah pemberdayaan yang lain.

Kasi Kesejahteraan Sosial,  H. Subari, MM dalam kesempatan ini berpesan, “Pembangunan yang telah dicapai, keberhasilan pembangunan yang telah mencapai 80% ini agar segera disertai dengan (SPJ) administrasinya. Laporan administrasi ini sangat penting sebagai bentuk pertanggungjawaban, karena sebaik apapun pembangunan tanpa admistrasi yang baik akan menjadi bahan pemeriksaan baik itu oleh inspektorat, bpkp, bpk bahkan kpk. SPJ inilah yang menjadi syarat untuk pencairan pengajuan selanjutnya”, demikian pungkasnya.

Sedangkan Kasi Pelayanan, H. Sutrisno,  M.Si pada kesempatan ini mengatakan, “Sangat penting untuk menjaga kebersamaan dalam pembangunan, karena di desa adalah ujung tombak dari pembangunan. Semoga setidaknya sejumlah  12 item yang menjadi prioritas pembangunan di Tahun 2018 dapat terlaksana dengan baik. Pembangunan ini agar dapat menyentuh semua lapisan masyarakat, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Plosokidul”, demikian paparnya. Kemudian Sutrisno menutup acara ini dengan doa bersama. (smg)

post-top-smn

Baca berita terkait