Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Menperin “Kepincut” Sepatu Premium Buatan Indonesia

post-top-smn
Menteri Perindustrian Saleh Husin saat meninjau Pameran Sepatu dan Kulit di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Menteri Perindustrian Saleh Husin saat meninjau Pameran Sepatu dan Kulit di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Jakarta, SMN – Industri alas kaki dan kulit nasional merupakan salah satu sektor potensial di Indonesia.

Selain memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, industri juga banyak menyerap tenaga kerja.

Kementerian Perindustrian juga telah menetapkan industri alas kaki nasional sebagai industri prioritas yang akan terus didorong untuk berkembang.

Pada hari ini, Selasa (26/7/2016), sepatu buatan Indonesia dengan merek “Ekuator” resmi diluncurkan setelah tiga tahun dirintis oleh Kementerian Perindustrian dan tim kreatif pendukung.

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengungkapkan ketertarikannya terhadap produk lokal tersebut.

“Saya kira produk Ekuator ini adalah salah satu produk yang sangat punya kualitas bagus dan saya juga tertarik, saya juga ingin memesan walaupun saat ini dipesannya melalui online dan ini salah satu bagian dari penguatan merek atau branding,” ujarnya kepada media saat meninjau pameran industri kulit dan sepatu di Plasa Pameran Industri, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Menperin mengimbau agar masyarakat menggunakan produk lokal yang diproduksi oleh anak bangsa.

“Yang utama adalah bagaimana kita mem-branding produk-produk kita sehingga produk bisa dikenal luas di pasar, tidak hanya dalam negeri, tetapi luar negeri juga,” ungkapnya.

Menperin mengatakan, jika masyarakat Indonesia menghargai produk lokal secara bersama-sama maka produk lokal akan menjadi tuan rumah di negara sendiri dan akan berdampak pada peningkatan lapangan kerja.

Sumber: Kompas.com

post-top-smn

Baca berita terkait