Wednesday, 19 September 2018

Menok Endarjati PAW Sukirno

post-top-smn

Ponorogo, SMN – DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar sidang paripurna pergantian antarwaktu (PAW) untuk melantik anggota baru (05/07) atas nama Menok Endrajati dari Partai Golkar periode (2014-2019). Hal tersebut sebagai keputusan Gubernur Jawa Timur NO 171.405/588//011.2/2018.

Anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) II itu dilantik menggantikan Sukirno. Sejak ketua umum Persepon itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota legislatif karena maju dalam Pilbup Ponorogo 2016 lalu. ‘’Jadilah anggota DPRD yang amanah, baik dan rajin masuk (kantor). Perjuangkan kepentingan masyarakat dan kebijakan daerah,’’ pesan Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufthi usai melantik Menok.Selanjutnya, Menok menempati komisi D. Tetapi posisi itu belum langgeng. Apabila, Fraksi Partai Golkar memutuskan Menok harus pindah ke komisi lain. Yang jelas, masuknya Menok makin menambah jumlah sosok srikandi di DPRD Ponorogo. Melengkapi keberadaan Evi Dwitasari, Winingsih, Tri Vivi Endrowati, Eny Yuliati Latif, dan Eka Rekno Setyani.

Sementara itu, Menok mengungkapkan bahwa pelantikannya sebagai anggota DPRD merupakan bagian tugas dari menjalankan keputusan partai. Karena itu, dia berharap bisa menjalankan amanat tersebut dengan baik. ‘’Amanat ini tidaklah mudah. Tapi, saya akan bekerja semaksimalnya untuk masyarakat dan pembangunan Ponorogo,’’ tegas Menok.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) 2014 lalu Menok gagal melenggang ke DPRD. Dia hanya memperoleh 232 suara di dapil Mlarak, Jetis, Siman, dan Jenangan. Dibawah Sukirno dan Ali Mufthi.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Ponorogo Rahmat Taufik tak menampik PAW Menok molor dua tahun. Menurut dia, persoalan itu lebih disebabkan karena padatnya kegiatan internal partai. Selain itu juga karena dipengaruhi adanya perbedaan persepsi terkait aturan PAW. ‘’Setelah berkonsultasi dengan KPUD, memang hanya Menok yang memenuhi persyaratan,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut, Taufik berharap Menok dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi yang dimilikinya. Termasuk memperjuangkan hak konstituen di dapilnya. ‘’Semoga bisa menjadi anggota DPRD yang amanah. Mempunyai perhatian lebih terhadap dapilnya,’’ tegasnya.(wied)

post-top-smn

Baca berita terkait