Wednesday, 24 April 2019

Menkeu Respons Semua yang Pengaruhi Ekonomi Indonesia

post-top-smn
Menkeu Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani

Jakarta, SMN – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, pemerintah melihat seluruh dinamika yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri, termasuk dalam hal perekonomian di Amerika Serikat (AS), Eropa, China, Jepang dan pengaruh di Pasar Asean. Artinya semua diperhatikan, tidak hanya keputusan The Fed yang akan menaikan Fed Fund Rate (FFR) tahun ini.

“Jadi semua pengaruh terhadap fiskal kita termasuk The Fed kita respons. Tidak hanya mersepon secara pernyataan demi pernyataan, namun seperti saya katakan 2017 pemerintah fokus seluruh sektor yang ada di dalam negeri atau kegiatan ekonomi berasal dari domestik apakah itu investment, apakah konsumsi dan industri, produksi itu dijaga dari kemungkinan volatilitas yang berasal dari luar,” tuturnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (2/2/2017) kemarin.

Pada intinya, Sri Mulyani melanjutkan, seluruh pengelolaan fiskal atau ekonomi secara keseluruhan fiskal menjadi koordinasi dengan Kementerian Perekonomian, seluruh Kementerian Koordinasi lainnya dan juga dengan Bank Indonesia.

“Pokoknya sama BI da semua Menko pertama policy sudah diletakkan dalam APBN maka eksekusinya diminta Kementerian dan Lembaga untuk melihat waktu dan lakukan evaluasi apa dampak setelahnya. Semuanya dimonitor. Kita lihat inflasi dan sisi lain mengkontribusikan harga,” tuturnya.

post-top-smn

Baca berita terkait