Thursday, 22 November 2018

Menjelang Imlek, Tiket Kereta Ludes Terjual

post-top-smn

Blitar stasiun Blitar, SMN – Menjelang libur panjang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, tiket kereta api (KA) jarak jauh banyak yang sudah habis terjual sejak jauh hari.

Wakil Kepala Stasiun Blitar, Sifion Aris Wibowo mengatakan tiket yang paling banyak dipesan mulai 27 hingga 29 Januari merupakan tiket KA ekonomi Matarmaja Blitar Jakarta (Pasar Senen) sehingga dipastikan saat ini tiket sudah habis terjual.

Untuk tiket KA eksekutif saat ini tidak mengalami lonjakan tinggi karena masyarakat lebih memilih kelas ekonomi. Selain jurusan Jakarta, penjualan tiket yang mengalami kenaikan untuk KA tujuan Jogjakarta sehingga tiket tidak tersisa banyak.

Mayoritas masyarakat sudah memesan tiket 1 hingga 2 bulan sebelumnya karena tiket KA jarak jauh bisa dipesan 90 hari sebelum keberangkatan. Diprediksi pemesanan tiket akan terus meningkat sebelum 27 Januari utamanya untuk KA lokal seperti Blitar – Surabaya. Kata dia, PT Kereta Api tidak melakukan penambahan gerbong maupun kereta khusus untuk libur Imlek.(mam)

post-top-smn

Baca berita terkait