Sunday, 27 May 2018

Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Melalui Program Kampung KB

post-top-smn
Wabup KH. Salwa Arifin bersama tim BKKBN.

Wabup KH. Salwa Arifin bersama tim BKKBN.

Bondowoso, SMN – Kampung Keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di Indonesia. Sebab, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik. Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Hal ini diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso, di Pon-Pes Mambaul Ulum tepatnya di halaman MTs. Mambaul Ulum Desa Tangsil Wetan, Kab. Bondowoso. Kamis (10/11/2016) Pukul 09:00 WIB.

Giat acara ini dihadiri oleh Wabup Kab. Bondowoso KH. Salwa Arifin, anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Nihayatul Wafiroh MA., perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, serta diikuti oleh peserta undangan yang hadir.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati KH. Salwa Arifin, dalam sambutannya menyampaikan, hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa.

“Kegiatan pencanangan Kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Januari 2016 yang lalu di Cirebon,” katanya.

Dikatakannya, sedangkan di Desa Leprak Kecamatan Klabang pada taggal 27 April 2015 dicanangkan oleh kepala BKKBN Pusat, kampung KB merupakan upaya membangun memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh dan menumbuhkan keluarga kecil yang bahagia berkualitas. Keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga terutama keluarga pra-sejatera untuk menuju yang lebih baik.

Ditambahkannya, “Kabupaten Bondowoso saat ini tengah menghadapi suatu persoalan yang rumit, yakni masalah kemiskinan. Angka kemiskinan Bondowoso masih tinggi. Karenanya, dengan program KB diharapkan menjadi pintu untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup manusia Indonesia,” tandas Wabup, penuh harap.(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait