Monday, 23 July 2018

Menghindari Mamin Kadaluwarsa Bupati Sidoarjo Melakukan Inspeksi Mendadak

post-top-smn

Jelang lebaran hari raya Idul Fitri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) makanan dan minuman (mamin) di beberapa supermarket mall yang ada di kabupaten Sidoarjo.

 

 

Sidoarjo,SMN – Jelang lebaran hari raya Idul Fitri tahun ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dan Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) makanan dan minuman (mamin) di beberapa supermarket mall yang ada di kabupaten Sidoarjo,Selasa(05/06/18). Sidak ini dilakukan untuk memantau Mamin yang kedaluwarsa atau produk makanan yang tidak layang di jual. Hal tersebut juga dilakukan untuk memberikan rasa aman masyarakat Sidoarjo dalam memenuhi kebutuhan lebaran nantinya.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah bersama Wakil Bupati Sidoarjo,Dinas Kesehatan,Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar,Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melakukan sidak di dua tempat supermarket mall. Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr. Ika Harnasti dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo Feny Apridawati SKM,M.Kes.Sidak pertama dilakukan di Hypermart Lippo Plaza Sidoarjo, di tempat tersebut dilakukan pengecekan produk olahan daging serta dilakukan pemeriksaan terhadap parcel dan tidak  mendapati adanya makanan yang berbahaya atau yang kadaluwarsa, namun yang kita temukan hanya kemasan produk  makanan yang rusak dan ini harus ditarik dari peredaran seperti  kaleng yang penyok.

Mendapati hal tersebut Bupati menyuruh pengelolah Hypermart untuk menarik makanan tersebut. Dan kemudian rombongan Bupati  menuju ke Giant Sun City mall Sidoarjo yang berada di jalan raya Pahlawan depan makam pahlawan Sidoarjo.Di supermarket tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah berkeliling mengecek masa kadaluwarsa berbagai produk mamin serta produk makanan sosis dan bakso juga  tidak luput dari pantauan rombongan sidak.Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan,pemeriksaan mamin ini dilakukan untuk memantau makanan yang di jual di supermarket dan juga kios2 harus di jamin kehalalannya.Sidak ini kita lakukan secara rutin setiap tahun menjelang lebaran Idul Fitri dan alhamdullilah produk mamin yang rusak  tahun ini hanya sedikit di bandingkan tahun yang lalu,”kalau kita temukan produk ada kemasan yang rusak dan kadaluwarsa maka harus segera ditarik dan tidak boleh di jual,”tegasnya(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait