Tuesday, 17 July 2018

Menghadapi Mukernas 2018, Ketum LPK Barata Bentuk Kepanitiaan

post-top-smn

Ki-ka : Irfan, Tambora, Hanif, Machfud, Dewo, Supri (DPP LPK Barata)

Pasuruan – SMN, Menghadapi persiapan Mukernas yang rencananya di selenggarakan pada bulan Pebuary 2018 sekaligus merapatkan barisan. Pada hari Minggu kemarin, bertempat di RM Kurnia, Gading Rejo, Kota Pasuruan, Ketua Umum (Ketum) LPK Barata (Barisan Rakyat Jelata) Kota Pasuruan, Irfan secara struktural membentuk kepanitiaan bersama Komisariat Daerah (Komda) se-Jatim.
Sejumlah perwakilan LPK Barata se-Jatim yang hadir, yakni meliputi DPP Pusat, Korwil beserta ketua Komda Surabaya, Pasuruan, Probolinggo dan juga Banyuwangi. Setelah melalui hasil voting bersama, pada akhirnya terpilih Arwin Tambora dari DPP Pusat sebagai ketua panitia Mukernas dan Kusyono Ketua Korwil yang berhalangan hadir pada saat itu dikarenakan sakit sebagai sekretaris, sedang Martin Ketua Komda Banyuwangi dan Khusaeri Ketua Komda Kota Pasuruan sebagai Bendahara 1 dan 2, selain itu juga dibentuk seksi seksi yang lain.  LPK Barata dengan semboyannya “Memberikan kepastian hukum kepada masyarakat” tidak akan tebang pilih dalam memberikan bantuan serta perlindungan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi sesama anggota, kita juga akan jalin kerjasama dengan pemerintah daerah maupun instansi lain untuk membantu melayani masyarakat dalam hal ini konsumen. Mengenai kelengkapan anggota saya sudah ajukan untuk pembuatan kartu tanda anggota bagi anggota yang belum dapat. Selanjutnya supaya dapat dipergunakan sesuai peruntukannya,” ujar Irfan dalam pidatonya. Irfan juga memberikan motivasi dan semangat kepada anggota LPK Barata, supaya betul betul menjalankan tugas dan amanat untuk membantu masyarakat. “Buat saudara-saudara yang tergabung, supaya jangan pernah merasa takut dan tetap berkomitmen untuk membela masyarakat lemah”, ujar Irvan.
Berkaitan dengan dibentuknya LPK Barata, diharapkan menjadi penyeimbang kebutuhan pokok di tengah masyarakat konsumen untuk membantu setiap keluhan ataupun permasalahan yang ada, baik dibidang sandang, pangan, pendidikan, pelayanan, kesehatan, spiritual dan mengenai pelayanan publik yang dinilai merugikan masyarakat.
“Dengan hadirnya LPK Barata yang dibentuk masyarakat didaerah, mudah – mudahan berjalan sesuai tupoksinya. Sehingga bila ada masyarakat atau konsumen yang dirugikan betul – betul ada penanganan serta perlindungan lebih awal secara nyata dan faktual,” kata Pudjo Basuki selaku nara sumber dalam acara presidium pusat saat itu.
Lebih lanjut Pudjo menambahkan, bahwa ditengah timbulnya pokok permasalahan yang terjadi. Ia berharap dengan dibentuknya lembaga perlindungan konsumen yang sama seperti yang ada didaerah lain. LPK Barata betul – betul menjadi primadona masyarakat serta selalu berjalan sesuai wewenangnya. “Satu hal yang harus dirumuskan bahwa lembaga ini betul – betul harus melakukan tindakan seperti gugatan, tindakan dan juga perlindungan hukum bila ada masyarakat yang dirugikan. Baik mengenai kwalitas pelayanan maupun kaitannya dengan kebutuhan pokok lainnya,” ujar Pudjo dalam akhir pidatonya.
Ditemui wartawan media ini, Irfan bersama Tambora meminta bantuan doa dari masyarakat agar Mukernas LPK Barata yang akan di laksanakan pada bulan Pebuary 2018 sukses. (W1N)

post-top-smn

Baca berita terkait