Saturday, 23 February 2019

Memperingati HUT Pramuka Ke – 57 KWARRAN Parungkuda Di Museum Palagan Bojong Kokosan

post-top-smn

Acara kegiatan Pramuka di Museum Palagan Bojong Kokosan, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sukabumi, SMN – Acara kegiatan Pramuka di Museum Palagan Bojong Kokosan, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke – 57, KWARRAN Kecamatan Parungkuda Mengadakan kegiatan acara dengan tema ” Pramuka Perangkat NKRI “. Acara ini dihadiri oleh Camat Parungkuda, Polsek, Danramil, Koryandik dan juga Kementrian Agama.

KA KWARRAN Kecamatan Parungkuda SOLEHUDIN MG saat ditemui di acara HUT pramuka mengatakan,” KWARRAN Parungkuda mengadakan acara dalam rangka HUT Pramuka yang ke – 57 di Tahun 2018, dengan acara Pesta Siaga setelah Upacara Pengibaran Bendera, dengan Permainan dan juga Bazar, dan untuk Penggalang masih berlanjut, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 Agustus sampai tanggal 15 Agustus 2018.

Lanjutnya, kegiatan ini diadakan Perlombaan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Teknik Kepramukaan (Tekpram), Semapur dan Pentas Seni,” Tuturnya. Tempat lokasi kegiatan ini adalah museum yang dibangun  sebagai tanda penghargaan untuk para Pahlawan Perjuangan, karena di Palagan Bojong Kokosan ini tempat terjadinya peristiwa Perang Konvoi (The First Convoy Battle) Sukabumi melawan tentara Inggris dan Nederlandsch Indie Civil Administratie (NICA) yang pertama Tahun 1945, dan yang kedua Tahun 1946, perang Konvoi ini yang menjadi cikal bakal dari peristiwa Bandung Lautan Api.

Kegiatan ini adalah sebagai perubahan untuk lebih baik bagi para Pramuka seperti yang dikatakan SOLEHUDIN MG,” Harapan untuk kedepan tentu saja anak – anak akan lebih baik lagi dalam kegiatan Pramuka, terutama untuk memperbaiki Karakter Anak Bangsa. Tutur KA KWARRAN. (Fad)

post-top-smn

Baca berita terkait