Tuesday, 23 July 2019

Masyarakat Resah, Akses Jalan Lingkungan Terhalang Cylinder

post-top-smn

Bondowoso Cylinder Parker

Bondowoso, SMNSemenjak adanya program pengaspalan jalan lapen di Desa Curahpo Kec. Curahdami masyarakat sangat antusias, karena memang selama ini akses jalan lingkungan yang ada sangat meresahkan selain becak berlumpur juga licin.

Akan tetapi harapan hanya tinggal harapan akses jalan yang diharapkan menjadikan penghubung Dusun yang satu dengan Dusun yang lain punah sudah, mengingat alat berat berupa Cylinder parker di tengah jalan sehingga menghalangi akses kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat Desa Curahpo.

Haji Saini direktur CV. Jamaika pelaksana jalan lapen di Desa Curahpo tersebut kepada SMN memaparkan, bahwa mesin alat berat berupa Cylinder tersebut ada yang patah, jadi hingga saat ini dengan terpaksa Cylinder macet di tengah jalan.

Sementara Tokoh masyarakat Desa Curahpo menyesalkan sikap dari Pemerintah ataupun pelaksana proyek yang terkesan tidak mau tahu terhadap kesulitan yang di alami oleh masyarakat apalagi keberadaan Cylinder tersebut sudah kurang lebih 6 bulan.

Didik warga Desa Curahpo menyikapi keberadaan Cylinder yang yang menghalangi akses jalan tersebut mengecam keras Haji Saini Direktor CV. Jaimika yang tidak bertanggung jawab dengan tidak bisa dilaluinya akses jalan, dan ini amat sangat mengganggu kelancaran kendaraan khususnya alat pengangkut hasil pertanian masyarakat, juga merugikan petani karena petani harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mencapai kendaraan pengangkut.

Disisi yang lain Perangkat Desa Curahpo yang tidak mau disebut kepada SMN mengungkapkan pengerjaan jalan lingkungan ini sangat-sangat disesalkan mengingat kualitas serta kuantitas amat jelek sekali, karena setiap tahapan yang ada di metode pelaksanaan atau lebih tepatnya di SPK diabaikan. Sehingga tidak heran kalau kondisi jalan yang baru girap sudah mulai rusak. Lebih parahnya lagi ada yang ambrol sehingga separuh dari ruas jalan masuk kesungai dengan panjang 7-8 meter, tegasnya. (b2s)

post-top-smn

Baca berita terkait