Saturday, 20 October 2018

Masjid Baiturrohman Bukti Nyata Kebersamaan dan Kekuatan Umat

post-top-smn
Wakil Gubernur Prov Jatim Di Dampingi Oleh Para Kyai,Ustd, Ulama Melakukan Prosesi Tanda Tangan Pada Batu Marmer Peresmian Masjid Baiturrohman Di Bulak Banteng

Wakil Gubernur Prov Jatim Di Dampingi Oleh Para Kyai,Ustd, Ulama Melakukan Prosesi Tanda Tangan Pada Batu Marmer Peresmian Masjid Baiturrohman Di Bulak Banteng

Surabaya, SMN – Berdirinya Masjid Baiturrohman Bulak Banteng Perintis, Gang Kemuning 3 Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya merupakan bukti nyata persatuan, kebersamaan dan kekuatan umat untuk mewujudkan cita-cita mulia sekaligus membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika manusia mau berusaha.

“Masjid ini luar biasa, megah, bagus, tempat wudlunya dan toiletnya juga bersih. Saya sangat kagum dan memberikan apresiasi atas kerja keras warga, takmir masjid, pengurus, yang telah mengumpulkan dana sedikit demi sedikit untuk membangun masjid ini hingga menjadi masjid yang sangat bagus”

Pujian itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf dihadapan ribuan warga Bulak Banteng saat meresmikan  Masjid Baiturrohman Bulak Banteng Perintis, Gang Kemuning 3 Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Selasa (9/11) malam.

Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim mengatakan, diawali niat yang didukung kebersamaan dan kekuatan umat, berdirilah masjid Baiturrohman ini. “Luar biasa, sekali lagi luar biasa, masjid ini dibiayai hasil urunan masyarakat. Sedikit demi sedikit selama empat tahun terkumpul dana Rp. 3,5 miliar untuk membangun masjid ini” katanya.

Ini membuktikan, lanjut Gus Ipul, masjid ini merupakan contoh yang tepat untuk menggambarkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita mau bersatu dan berusaha. Karena itu, berdirinya masjid ini  diharapkan makin memupuk kebersamaan dan kekuatan umat.

“Jangan biarkan masjid ini hanya buka ketika sholat wajib saja, tapi harus sering dibuka untuk acara-acara syiar agama. Seperti majelis dan pengajian rutin, TPQ, sholawatan, khataman Al-Qur’an, dan lain-lainnya. Itulah cara untuk memakmurkan masjid yang dibangun dari kebersamaan umat ini” ujarnya.

Senada dengan Gus Ipul, Pengasuh Ponpes Darul Ulum, Somben, Sampang yang sekaligus sebagai Pembina Masjid Baiturrohman, KH. Safiuddin Abdul wahid  mengatakan, masjid ini merupakan wujud kecintaan dan jerih payah warga untuk memiliki masjid yang indah yang akan digunakan untuk syiar Islam.

“Saya sepakat dengan Gus Ipul, kami akan makmurkan masjid ini dengan pengajian, murotal, khataman Al-Qur’an dan tausiah keagamaan. Kami semua sangat bangga dan bersyukur masjid ini bisa berdiri dan diresmikan. Semoga membawa barokah dan manfaat bagi warga, masyarakat Jatim, bangsa, dan negara” pungkasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait