Tuesday, 17 July 2018

Mas Abu Menutup Diklat PIM IV

post-top-smn

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Pemerintah Kota Kediri Tingkat Angkatan 152 tahun 2017

Kota Kediri, SMN – Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) IV Pemerintah Kota Kediri Tingkat Angkatan 152 tahun 2017 dilaksanakan di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Jumat (27/10).

Dalam sambutannya Abdullah Abu Bakar memberikan selamat kepada peserta Diklat yang sudah melakukan pelatihan selama 40 hari dan yakin bahwa semua peserta paham dan kaya akan ilmu pemerintahan. “Namun, selain itu kita juga harus bersinergi  antara saya selaku Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dengan OPD Pemkot Kediri,”ujar Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri.

Lebih lanjut Walikota Kediri, mengatakan saat ini program apapun yang akan dibuat oleh tiap-tiap OPD harus berbasis publik atau berbasis masyarakat, sehingga tahu apa yang sebenarnya diinginkan oleh masyarakat tersebut. “Kepuasan publik di Pemerintah Kota Kediri meningkat jauh diatas rata-rata, hal tersebut dikarenakan kita dapat melayani masyarakat dengan baik dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Sebagai contoh program Kopi Tahu yang menampung aspirasi dari masyarakat Kota Kediri,” ujarnya.

Selain Program Kopi Tahu, ada juga Prodamas program berbasis masyarakat yang dapat membantu masyarakat Kota Kediri. Terdapat tiga aspek didalamnya yaitu infrastruktur, ekonomi dan sosial. Di Indonesia, pembangunan infrastruktur lagi berkembang pesat, sehingga di Kota Kediri juga harus berbenah terhadap infrastruktur yang ada. Dengan Prodamas dapat mempercepat pembangunan yang seharusnya dilakukan dalam waktu berpuluh-puluh tahun oleh Dinas Pekerjaan Umum, kini dengan Prodamas hanya dalam waktu setahun dapat memperbaiki infrastruktur sampai ke tingkat RT.

Harapannya kedepan, Mas Abu sapaan Walikota Kediri menuturkan dengan adanya Diklatpim ini, sedikit demi sedikit dapat memperbaiki Kota Kediri dan sukses untuk para peserta sehingga dapat membangun Kota Kediri yang lebih baik. “ Kita itu jangan hanya banyak diskusi tapi tindakan yang nyata dan menemukan solusi-solusi yang dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Usai sambutan Walikota Kediri, dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Walikota Kediri kepada 5 orang mendapat peringkat terbaik dengan hasil sangat memuaskan yaitu :

  1. Moh.Khayat Subkhan, S.Kom., M.Kom. dari Dinas Kominfo,
  2. Herwin Zakiyah, ST., M.Eng., dari Bagian Humas dan Protokol
  3. Yenny Puji Astutik, S.ST., dari UPTD Klinik Saroja
  4. Lilin Nuryani, S.T., dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian
  5. Tri Basuki, S.Sos., dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Dan penyerahan Surat Tanda Tamat Pendidikan (STTPL) oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur.

Perlu diketahui, Diklatpim Angkatan 152 tahun 2017 ini jumlah pesertanya sebanyak 40 orang dari berbagai OPD di Lingkungan Pemkot Kediri dengan tiap-tiap peserta Diklatpim IV ini membuat suatu proyek perubahan yang diharapkan bisa diterapkan sesuai tahapan yang dibuat agar bisa meningkatkan kinerja OPD masing-masing. Diantara 40 orang tersebut yang mendapat hasil atau peringkat sangat memuaskan sebanyak 14 orang dan 26 orang lainnya mendapat hasil memuaskan.  Diklatpim IV angkatan 152 ini juga merupakan angkatan terbaik di wilayah Jawa Timur.

Penutupan Diklatpim ini dihadiri oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kota Kediri M.Yasin, perwakilan OPD Pemkot Kediri dan 40 Peserta Diklatpim Angkatan 152 tahun 2017.(hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait