Tuesday, 22 January 2019

Mas Abu Dukung Pendidikan Islam Untuk Mencetak Kader Yang Berakhlak

post-top-smn

Mas Abu saat meresmikan SDI Alhuda 2 Kediri.

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar hari ini meresmikan Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Huda 2 Kediri program fullday. Bertempat di jalan ngadisimo utara No. 56 Rabu, (18/12).

Dalam sambutannya, Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini menyampaikan terimakasih atas kontribusi positif yang di berikan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Huda. “Terimakasih atas dedikasinya selama ini telah membantu Pemerintah Kota Kediri memintarkan dan menshalehkan anak-anak di Kota Kediri,”ujarnya

Lebih lanjut Mas Abu menyampaikan rasa syukur atas pembangunan gedung SDI Al Huda 2 yang selesai dengan cepat. Ia memberikan dukungan penuh dengan berdirinya yayasan pendidikan Islam di Kota Kediri karena turut membantu mengembangkan sumber daya manusianya.

“Saat ini Pemerintah Kota Kediri terus mendorong berkembangnya pendidikan. Apalagi di era revolusi 4.0 yang semuanya berbasis internet. Oleh karena itu saya sangat setuju di Kota Kediri ada yayasan pendidikan Islam, karena pendidikan Islam harus maju dan ini merupakan PR dan tantangan kita bersama. Inshallah semua jauh lebih cepat jika bersama-sama,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Walikota 38 tahun ini juga menyebut, generasi sekarang ini banyak yang memiliki ilmu “laduni” di bidang teknologi. Tanpa sekolah, tanpa belajar, tanpa diajari terlebih dahulu mereka sudah bisa mengoperasikan hp.
“Anak-anak sekarang sangat luar biasa, tanpa perlu di ajari mereka sudah bisa. Saya berharap yayasan pendidikan Islam Al Huda bisa mendidik putra-putri kita menjadi putra-putri yang hebat, yang memiliki keshalehan yang tinggi. Saya juga minta tolong kepada bapak-ibu guru agar murid-murid diajak komunikasi dua arah dan terus di dampingi, mereka harus dekat dengan panjenengan. Selain itu, yayasan juga harus all out,”pesannya.

Terakhir , Mas Abu mendoakan agar yayasan pendidikan Islam Al Huda Kota Kediri diberikan barokah Allah SWT dan dapat melahirkan putra-putri hebat berakhlak shaleh-shalehah. Usai memberikan sambutan, Mas Abu didampingi Ketua Yayasan Al Huda, Muhadjir Irsyad dan Kepala dinas pendidikan Siswanto menandatangani prasasti dan pemotongan untaian melati sebagai simbol gedung SDI Alh Huda 2 telah resmi dibuka. Sebelum meninggalkan lokasi, Mas Abu juga berkesempatan melakukan peninjauan gedung.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Huda, Muhadjir Irsyad, Kepala Sekolah SDI 2 Al Huda, Festi Nurul Hidayati, ketua tanfidziyah pcnu Kota Kediri, Gus AB, perwakilan DPM PTSP Kota Kediri, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(hms/kan/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait