Thursday, 20 June 2019

Mas Abu Berimotivasi Pelajar Untuk Lebih Kreatif

post-top-smn

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangga anak-anak SMP Negeri 3 Kota Kediri selalu kompak dan terkenal kekompakannya dari dahulu hingga sekarang.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Dies Natalis SMP Negeri 3 Kota Kediri tahun ini menyelenggarakan Apresiasi dan Kreasi Seni Siswa. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan rasa bangga anak-anak SMP Negeri 3 Kota Kediri selalu kompak dan terkenal kekompakannya dari dahulu hingga sekarang.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini adalah salah satu siswa alumni dari SMP Negeri 3 Kota Kediri. “Saya bangga menjadi alumni SMP 3 Kota Kediri dan saya bangga bisa bertemu dengan Bapak Warto, alumni perdana SMP 3. Saya do’akan agar SMP 3 Kota Kediri bisa terus menorehkan prestasi,” ujarnya.

Mas Abu berpesan kepada seluruh warga sekolah agar komunikasi yang baik 2 arah antara guru dan murid. “Di SMP 3 ini sudah bagus, tapi ada beberapa yang harus kita jaga dan rawat. Bagaimana caranya kita bisa memunculkan critical thinking, yaitu dengan mengajak anak-anak ngobrol 2 arah. Saya dulu sering mengerjakan fisika dan matematika itu benar tapi disalahkan oleh guru karena caranya berbeda. Saya harap kedepannya ini bisa diperbaiki. Cara menyelesaikan masalah tiap anak itu berbeda-beda, tinggal bapak ibu guru yang mengarahkan mereka dengan lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mas Abu mencoba memprediksi Kota Kediri kedepannya. Disampaikannya 1-2 tahun mulai dari sekarang akan muncul anak-anak Kota Kediri yang hebat. “1-2 tahun lagi, anak-anak yang kecil kecil ini akan kaya raya. Sekarang di Jakarta dan kota besar sudah banyak, di Kota Kediri ini sudah mulai. Di Kota Kediri ini ada anak SMA kelas 1 yang transaksi online nya di jasa paket itu sudah sampai 25 juta per bulan. Itu dia di jasa paketnya aja, bisa diperkirakan jumlah transaksinya bisa sampai berapa juta dalam sebulan?. Saya yakin disini nanti juga akan ada diantara anak-anak ini,” ujarnya.

Mas Abu juga menitipkan pesan agar kreasi anak-anak di Dies Natalis harus dimunculkan. Guru hanya sebagai penanggungjawab dan pembina, biarkan anak-anak berkarya. Disampaikan juga selamat memperingati Dies Natalis kepada SMPN 3 Kota Kediri. “Selamat Dies Natalis ke-60 untuk SMP Negeri 3 Kota Kediri. Semoga bisa membawa keberkahan untuk kita semua,” ujarnya.

Usai membuka kegiatan Dies Natalis, Mas Abu juga meresmikan gedung baru SMP Negeri 3 Kota Kediri yang telah dilakukan rehabilitasi pada tahun 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri Chevy Ning Suyudi, Kepala SMPN 3 Kota Kediri Maryono beserta seluruh warga SMPN 3 Kota Kediiri.(Hms/Adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait