Tuesday, 25 June 2019

Mas Abu Beri Penghargaan 2nd Satya Yasa Cundamani

post-top-smn

Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Ketua TP.PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Forkopimda Kota Kediri, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Dalam sambutannya, Walikota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan rasa bangganya karena dapat bertemu dengan pahlawan yang telah mengharumkan nama Kota Kediri dengan prestasi yang membanggakan. “Saya mewakili Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas upaya panjenengan semua lakukan. Serta saya ucapkan terima kasih untuk orang tua maupun wali murid penerima Satya Yasa Cundamani yang telah mendukung mereka semua yang ada didepan kita saat ini,” ujarnya.

Satya Yasa Cundamani ini, lanjut Mas Abu memiliki arti penghargaan kehormatan permata terbaik bagi warga Kota Kediri. “Cundamani diwujudkan dalam medali yang dilapisi emas murni,” pungkasnya.

Mas Abu berharap dengan Satya Yasa Cundamani ini akan terus memacu dan memotivasi warga Kota Kediri untuk terus berprestasi. Dengan berbagai prestasi yang diraih, maka Kota Kediri siap memenangkan peluang dalam revolusi industri 4.0 yang saat ini sedang berlangsung dan dimasa yang akan datang. “Saya berpesan jangan pernah berhenti belajar. Kita harus memenangkan persaingan di era globalisasi ini. Kita semua berjuang untuk Kota Kediri yang lebih maju lagi,” pesannya.

etiap penerima penghargaan mendapatkan medali. Bukan sembarang medali yang diberikan karen

Suatu bentuk penghormatan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar terhadap warganya yang telah mengharumkan nama Kota Kediri dikancah nasional maupun internasional, menjadikan Pemerintah Kota Kediri kembali menggelar Satya Yasa Cundamani, pada Rabu (12/12) bertempat di IKCC Kota Kediri.

a medali ini memiliki filosofi. Tali tenun ikat Bandar “Tirto Tirdjo” yang terinspirasi dari riak aliran Sungai Brantas yang meskipun di musim kemarau tidak pernah mengering, serta dengan perpaduan warna kontras. Ini melambangkan masyarakat Kota Kediri dengan segala keberagamaannya mampu hidup dalam keharmonisan dan semangat gotong-royong tanpa henti bersama membawa Kota Kediri menjadi kota yang maju. Sementara pada medali didesain dibagian muka memiliki aksen pancaran sinar matahari melambangkan semangat yang dimiliki warga Kota Kediri tak kenal padam memberikan yang terbaik pada kotanya sesuai masing-masing keahlian.

Dalam acara yang telah digelar dua tahun berturut-turut ini Abdullah Abu Bakar memberikan penghargaan kepada 140 warga Kota Kediri yang memiliki prestasi ditingkat nasional dan internasional. Pemberian penghargaan ini dibagi kedalam lima kategori. Kategori SD sebanyak 21 orang,  kategori SMP sebanyak 16 orang, kategori SMA sebanyak 36 orang, kategori umum sebanyak 41 orang dan kategori khusus sebanyak 26 orang.

Adapun, rasa senang juga dirasakan oleh Raihan Kartika peraih juara I renang 100 meter gaya dada aqua dragon fall invitational dan renang 50 meter gaya dada aqua dragon fall invitational yang juga berhasil meraih Satya Yasa Cundamani. “Senang dan bangga sekali bisa mendapat penghargaan Cundamani ini,” ujar Raihan yang saat ini berusia 11 tahun. (hms/kan/edv)

post-top-smn

Baca berita terkait