Wednesday, 20 March 2019

Mantap! Sekardangan Jadi Pilot Project “Desa Bebas Narkoba”

post-top-smn

Kasatresnarkoba Kompol Sugeng Purwanto bersama warga mewujudkan kampung bebas narkoba.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Upaya preventif yang dilakukan Polresta Sidoarjo dengan membuat program “Desa Bebas Narkoba”.
Saat ini, sudah satu desa yang dijadikan pilot project sebagai Desa Bebas Narkoba yaitu di perum Pesona Sekar Gading 2 RT 23 RW 07 kelurahan Sekardangan Kecamatan Sidoarjo Kota. Penunjukan desa tersebut dilakukan melalui proses seleksi dan beberapa pertimbangan. Sebelumnya Polresta Sidoarjo melakukan survey ke wilayah tersebut dan secara langsung melakukan wawancara kepada masyarakat hingga warga setempat mendukung. Agenda selanjutnya dilakukan tes urine juga penyuluhan dan sosialisasi kepada para remaja karang taruna juga para orang tua tentang bahaya narkoba. Ketua RT 23 RW 07 Edi Priyanto mengatakan bahwa, warga sangat antusias dan menyambut positif ajakan Polresta Sidoarjo, untuk menciptakan kampung bebas narkoba di wilayah kami,”pungkasnya.
Sementara itu, Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, bahwa RT 23 RW 07 kelurahan Sekardangan, di jadikan contoh sebagai Kampung Bebas Narkoba karena wilayah ini zero selama tiga tahun berturut-turut. “Kampung ini nantinya sebagai acuhan untuk menekan peredaran narkoba di wilayah Sidoarjo,”ujarnya. Ia juga menambahkan terwujudnya kampung bebas narkoba itu tidak terlepas dari peran masyarakat yang ikut serta dalam upaya pemberantasan narkoba.
“Saya berharap dengan adanya  Kampung Bebas narkoba di Kelurahan Sekardangan ini, bisa berkembang lebih baik tanpa ada gangguan, dan desa-desa lain bisa mencontohnya,” Kata Kompol Sugeng Purwanto. Dalam acara tersebut, Sabtu (16/03) juga dilakukan penanda tanganan komitmen, serta pembagian hadiah door price kepada warga. (try)
post-top-smn

Baca berita terkait