Tuesday, 22 January 2019

Mantan PNS Terjerat Kasus Dugaan Penipuan CPNS

post-top-smn

Tersangka KA,mantan PNS ditahan atas dugaan kasus penipuan CPNS di Ngawi.

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Nasib KA, warga Desa Ngetrep , Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, harus berakhir di bui. KA menjadi tersangka atas dugaan kasus penipuan rekrutmen CPNS. Aksi tipu-tipu ini dilancarkan KA pada seorang pensiunan guru bernama Sarjono, warga Dusun Krajan, Desa Watualang, Kecamatan Ngawi.

KA sebelumnya merupakan PNS di Pemkab Madiun namun dia mengundurkan diri tahun lalu. Pertemuan antara KA dan Sarjono terjadi sekitar Agustus 2017 dan saat itu KA menyampaikan adanya rekrutmen CPNS di Kementerian Hukum dan HAM. Mendengar hal ini Sarjono pun tertarik karena ingin memasukkan putranya sebagai CPNS.

Hal ini ditangkap sebagai peluang oleh KA dan meminta Sarjono menyiapkan syarat-syarat termasuk dana pelican sejumlah Rp 225 juta. Dana ini diberikan melalui transfer bank oleh Sarjono. Namun, sampai tahun berganti tak kunjung ada kejelasan mengenai rekruting CPNS yang dijanjikan KA tersebut.

Ketidakjelasan ini terus berlanjut hingga rekruting CPNS yang resmi diadakan pemerintah usai, sedangkan uang yang disetor Sarjono juga tak bisa diminta lagi. Merasa tertipu, Sarjono pun mengusung laporannya ke Polres Ngawi. “Kita berhasil menangkap KA pada dua hari lalu setelah menerima laporan korban,” kata AKP Indra Najib, Kasatreskrim Polres Ngawi, Rabu (12/12). (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait