Thursday, 13 December 2018

Makin Dipadati Penonton, Pemkab Turun Gunung ke Lokasi Semburan Air

post-top-smn

Bupati Ngawi di lokasi semburan air di Desa Sidolaju (6/8)

Ngawi, SMN – Lokasi semburan air di Dusun Weru Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren, mendadak terkenal. Ini setelah sejak Minggu (5/8) pagi, menyembur air deras secara misterius di sawah milik Mujianto. Warga bahkan dari desa – desa yang jauh jaraknya dari Widodaren, mendatangi lokasi persawahan tersebut. Polisi sudah memasang garis batas dalam radius sekutar 25 meter, namun hal itu tak juga menyurutkan minat warga. “Sulit juga kami menghalau, selama ini ya diminta untuk tidak menyalakan api,” ujar Muianto, pemilik sawah.
Keanehan sumur pompa sawah yang menyemburkan air setinggi puluhan meter tersebut, juga membuat Bupati Ngawi, Budi Sulistyono bersama Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, turun ke lokasi pada Senin (6/8).
Orang nomor satu di Ngawi itu ingin memastikan bahwa semburan itu tidak membahayakan warga. “Kalau melihat airnya biasa saja, tidak berbahaya. Namun tetap dihimbau agar tidak menyalakan api, khawatir ya kan mengandung gas,” ujar Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi ini.
Pemkab juga akan meminta tim ahli terkait untuk memeriksa fenomena misterius ini. “Kita minta nanti dari pihak terkait misal dari ahli metereologi atau ESDM bisa turun ke Ngawi, kalau secara kasat mata airnya aman dikonsumsi,” ujar Kanang.
Bagi warga yang memiliki persawahan di sekitar lokasi semburan, mengaku kejadian itu bagai berkah. Di musim kemarau seperti sekarang, air langka di desa tersebut, namun justru sebaliknya yang terjadi di daerah ini. “Kita senang saja, bisa jadi berkah karena air melimpah,” ujar  Wawan,  seorang warga Sidolaju. (ari)
post-top-smn

Baca berita terkait