Monday, 23 July 2018

Lupa matikan kompor akibatkan kebakaran

post-top-smn

 

Si jago merah mengamuk timbulkan Kebakaran hebat hingga melalap rumah yang ditinggal penghuninya sampai ludes.

 

Ponorogo,  SMN –  Si jago merah mengamuk timbulkan Kebakaran hebat hingga melalap rumah yang ditinggal penghuninya sampai ludes di jalan Timor No.02 Kelurahan Mangkujayan Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Minggu (1/6) sekitar pukul 21.00 wib.

Informasi yang dilansir, kebakaran yang telah membumi hanguskan rumah milik Zahidup (80) tersebut bermula ketika warga sekitar melihat kobaran api dari dalam rumah. Menyaksikan peristiwa itu warga pun brrgegas memberitahu penghuni yang mengontrak rumah Rohani (55) dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Alhasil, lantaran penghuni yang mengontrak rumah tidak di tempat, dengan solidaritas warga yang tinggi segera menghubungi pemadam kebakaran, karena sikon saat itu api tidak kunjung padam malah terus membesar membakar rumah beserta isinya.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Darmanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan api baru bisa dipadamkan setelah1 unit mobil pemadam serta 2 unit truk tangki air datang, sedangkan api berhasil dipadamkan setelah petugas dari PMK, BPBD dibantu warga berjibaku 3 jam kemudian.

“Dari informasi dan keterangan warga sekitar, penghuni rumah tidak ada di tempat ketika terjadi kebakaran, karena tengah mudik ke Solo. Diperkirakan api berasal dari kompor yang lupa tidak dimatikan, “kata Sudarmanto.

Lebih lanjut Darmanto menambahkan, dari keterangan sejumlah saksi sebelum kebakaran terjadi diketahui anak penghuni rumah sedang menyalakan kompor dan langsung ditinggal lupa mematikan hingga terjadi kebakaran.

“Namun untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan petugas. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian materiil sekitar Rp 100 juta, ” pungkas Darmanto. (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait