Tuesday, 16 October 2018

LP Benteng Pidie Sempat Rusuh Pasca Gempa, Napi Lempari Petugas Pakai Batu

post-top-smn
Kombes Rikwanto

Kombes Rikwanto

Jakarta, SMN – Lembaga Pemasyarakatan Benteng, Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh mengalami kerusakan akibat lemparan batu dari napi pasca gempa berkekuatan 6,5 SR. Sempat terjadi kerusuhan di LP itu namun berhasil dikendalikan.

“Tahanan rusuh dan sudah dapat dikendalikan, kondisi LP sebagian rusak akibat lemparan batu dari dalam LP dan tahan lengkap tidak ada yang lepas,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Kerusakan juga terjadi di wilayah Kabupaten Pidie Jaya. Tiga unit ruko runtuh masing-masing di Kecamatan Glumpang Tiga dan Kecamatan Trenggading. Sementara itu, 6 unit toko runtuh di Kecamatan Meurah Dua. Pagar kantar camat rusak dan jalan umum terbelah di wilayah itu.

Rikwanto menambahkan, 4 unit toko dan satu musala rusak di Kecamatan Bandar Dua. Sedangkan di Kecamatan Mereudu ada 40 unit toko yang rusak berat.

Ditambahkan Rikwanto, Tim gabungan masih mendata dan mengevakuasi. Beberapa posko juga telah dibangun di wilayah itu.

“Membangun posko di Kecamatan Meuredu Pidei Jaya dan Pidie serta posko pengungsisementara. Membangun tenda tambahan di RSU Sigli untuk bantu rawat korban,” ujarnya.

post-top-smn

Baca berita terkait