Saturday, 20 October 2018

Lomba MC Memperingati HUT DWP Ke-17

post-top-smn
Wakil Ketua DWP Jatim Memberikan Sambutan Pada Penutupan Lomba MC Memperingati HUT DWP Ke-17

Wakil Ketua DWP Jatim Memberikan Sambutan Pada Penutupan Lomba MC Memperingati HUT DWP Ke-17

Surabaya, SMN – Dalam perlombaan menjadi pemenang bukan hal yang utama, tetapi bisa tampil di depan umum dengan baik dan tanpa grogi menjadi nilai tambah bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP).

“Keberanian ibu-ibu untuk tampil di depan merupakan nilai tambah bagi anggota DWP. Anggota DWP di Jatim tidak hanya cantik, cerdas, dan beretika, tetapi juga berani mengembangkan diri,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jatim Ny. Hj. Chairani Yuliati Akhmad Sukardi, S.Sos saat Lomba MC DWP Instansi Pemerintah Provinsi (IPP), Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam rangka Peringatan HUT DWP ke-17 Tahun 2016 di Graha Wicaksana Praja Kantor Gubernur Jatim Lt. 8, Jumat (18/11).

Ia melihat begitu banyak potensi anggota DWP yang bisa dikembangkan dan diasah lebih lanjut. Dalam lomba ini, bisa disaksikan bahwa seluruh peserta bersemangat dalam mengikuti dan memberikan penampilan yang terbaik.

Diharapkan bagi anggota DWP baik IPP maupun kabupaten/kota se-Jatim untuk terus terbuka dalam mengembangkan diri. Ilmu baru yang seringkali diberikan pengurus DWP melalui berbagai pelatihan dan seminar harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh anggota IPP, kabupaten/kota.

“Dengan berbagai ilmu tambahan tersebut kita akan menjadi wanita yang berwawasan luas dan berperan dalam menciptakan ketahanan dan masyarakat. Kita bisa menjadi lebih baik karena anggota DWP adalah ibu-ibu yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, semua ini untuk mendukung suami sebagai ASN yang kokoh, bersatu, mandiri untuk mempercepat partisipasi dalam pembangunan, meliputi tiga bidang yaitu bidang ekonomi sosial dan bidang budaya.

Adapun pemenang Lomba MC DWP Kabupaten/Kota se-Jatim terdiri dari Juara Harapan II : Kabupaten Gresik, Juara Harapan I : Kota Mojokerto, Juara III : Kabupaten Pacitan, Juara II : Kabupaten Sumenep, dan Juara I : Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan pemenang Lomba MC DWP Instansi Pemerintah terdiri dari Juara harapan 2 : Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Prov. Jatim, Juara Harapan 1 : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Prov. Jatim, Juara 3 : Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Jatim,

Juara 2 : Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Jatim, Juara 1 : Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Prov. Jatim.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba MC dilakukan oleh Wakil Ketua DWP Prov. Jatim. (Humassetdaprov Jatim/Gd/Dikky)

post-top-smn

Baca berita terkait