Saturday, 20 October 2018

LKSA Jatim Diharapkan Mempermudah Pelayanan Anak Yatim

post-top-smn
Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansa

Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansa

Surabaya, SMN – Lembaga Kesejahteraan Sosial diharapkan mampu mempermudah pelayanan dalam pengurusan anak yatim di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah I dan pelantikan pengurus  Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak atau LKSA Jawa Timur di hotel Utami Juanda, Minggu(30/10).

“Saat ini ada sekitar 4,1 juta anak yang membutuhkan perhatian serius. Dengan adanya LKSA ini, maka tugas untuk mengasuh anak yatim paitu akan semakin mudah,” jelas Khofifah.

Lembaga ini, kata Khofifah, nantinya akan memberikan pelayanan sosial terutama anak-anak yatim di panti asuhan dan anak-anak terlantar.

Untuk menanggulangi anak-anak yatim dan terlantar, pemerintah memberikan perhatian serius.

“Kami menaruh perhatian penuh terhadap nasib dan masa depan anak-anak Indonesia, termasuk anak-anak terlantar. Nantinya akan ada sekitar 200 ribu lebih LKSA,” kata Khofifah.

Masih menurut Khofifah, setiap daerah yang memiliki potensi anak terlantar, didorong untuk didirikan LKSA. Idealnya, satu pengasuh membawahi 10 anak yatim piatu. (mad/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait