Sunday, 16 December 2018

Listrik di Empat Kota Kaltim Padam

post-top-smn

PERBAIKAN JARINGAN LSITRIK

Balikpapan, SMN – Empat kota di Kalimantan Timur (Kaltim) dipastikan gelap gulita akibat adanya gangguan sistem di Mahakam. Sistem Mahakam menyuplai listrik untuk empat kota, yakni Balikpapan, Tenggarong, Samarinda, dan Bontang.

GM PLN Kaltim, Machnizon Masri, mengatakan, telah terjadi gangguan transmisi antara Tengkawang Embalut, Kukar. “Masih dalam proses penanganan oleh tim teknis di lapangan,” ujar Machnizon saat dihubungi media.

Dia meminta maaf atas peristiwa tersebut. Menurut dia, perbaikan tidak dapat perkirakan kapan selesainya. Namun pihaknya akan berusaha secepatnya memulihkan kondisi itu. “Secepatnya kita pulihkan. Belum tahu karena lagi dikerjakan,” ujarnya.

Di tengah pemadaman ini, beredar foto terbakarnya PLTD Batakan Balikpapan. Kepala Cabang PLN Balikpapan Prio Wurianto membantah terbakarnya PLTD tersebut. Menurut dia, foto yang beredar di media sosial dan masyarakat hanya hoax. “Enggak benaritu,” tuturnya.

Prio belum dapat memperkirakan kapan PLN kembali normal. “Masih diusahakan, kegiatan perbaikan terus dilakukan nanti dilaporkan,” tandasnya.

Pantauan di sejumlah titik, sepanjang jalan utama Balikpapan seperti Jalan Sudirman, A Yani dan Tendean, ARS Muhammad listrik terlihat padam.

Seorang warga Km 6 Graha Indah, Balikpapan Utara, Abdi, mengatakan pemadaman kemungkin terjadi hampir di seluruh Balikpapan. Peristiwa itu terjadi sejak pukul 19.30 Wita. “Tadi saya di MT Haryono mati lampu, di pusat kota juga mati,” ujarnya. (oke/dau)

post-top-smn

Baca berita terkait