Thursday, 22 November 2018

Lahir 1 Juli, Dapat Biaya SIM Gratis

post-top-smn

JEMBER, SMN – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-72, Satlantas Polres Jember memberikan kejutan bagi 5 pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang lahir pada tanggal 1 Juli 2018.

Lima pemohon tersebut mendapatkan SIM biaya gratis dari Satlantas Polres Jember dan di berikan langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH di dampingi oleh Kasatlantas AKP. Prianggo Parlindungan Malau.

Sebelum mendapat SIM gratis, lima pemohon SIM yang beruntung tersebut sebelumnya juga mengikuti tahapan dan syarat seperti pemohon SIM pada umumnya. Selayaknya pemohon SIM lainnya, mereka membawa kelengkapan syarat administratif, seperti KTP dan surat keterangan sehat.

Tidak lama, kelima pemohon SIM ini kemudian dipilihlah mendapatkan hadiah kejutan, mendapatkan biaya pengurusan SIM secara gratis.Meskipun gratis, mereka yang beruntung tetap harus menjalani prosedur penerbitan SIM.

“Surprise ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 72 yang jatuh pada 01 Juli 2018. Nah, kebetulan ada 5 pemohon perpanjangan SIM lahir tepat di hari jadi Bhayangkara, sehingga kami berikan kejutan,” kata Kapolres Jember ini.

Kapolres juga berharap, dengan adanya fasilitas SIM gratis khusus edisi HUT Bhayangkara Ke-72, untuk memotivasi para pengendara kendaraan bermotor agar semakin memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas di Jalan.

Sementara salah satu penerima SIM Gratis, Lilis Suryani mengaku beruntung dan terkejut telah mendapat hadiah spesial dari Satlantas Polres Jember berupa SIM gratis.

“Saya sangat senang sekali dan tidak menyangka akan mendapatkan dapat hadiah SIM gratis ini,” ungkapnya. (afu/pj)

post-top-smn

Baca berita terkait