Sunday, 18 November 2018

Kunjungi Ponpes Riyadlul Jannah, Danrem 082/CPYJ Disambut Kyai Mahfud

post-top-smn

 

Kunjungan Danrem ke Ponpes Riyadlul Jannah.

 

Mojokerto, SMN – Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, tak henti-hentinya untuk terus berterima kasih kepada seluruh pihak, tanpa terkecuali para tokoh agama di wilayah tugas Korem yang selama ini turut berpartisipasi menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah selama berlangsungnya pilkada beberapa waktu lalu.

            Pada kesempatan itu, Kolonel Budi menyempatkan diri untuk mengunjungi pondok pesantren Riyadlul Jannah yang berlokasi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Minggu, 1 Jul 2018.

            Tak hanya sendirian, namun, kedatangannya ke pondok tersebut, juga diikuti oleh beberapa personelnya, termasuk diantaranya Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ,  Letkol Moch Sulistiono, serta para Kasi Korem.

            Danrem menuturkan, kunjungan yang dilakukannya kali ini, tak hanya bertujuan untuk mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh pihak pesantren. Akan tetapi, kunjungannya tersebut, juga bertujuan untuk menghadiri acara halal bihalal yang digelar oleh pihak pondok.

            “Sebelumnya, terima kasih banyak atas peran serta para Habib di ponpes Riyadlul Jannah yang ikut serta menjaga ketertiban selama berlangsungnya pilkada di Mojokerto,” ungkapnya. “Saya harap, kunjungan ini dapat menambah rasa silahturahmi dan persaudaraan diantara personel Korem dan pihak pondok,” tambahnya.

            Dirinya menambahkan, selama berlangsungnya pilkada di Mojokerto beberapa waktu lalu, ia melihat suasana kebhinekaan yang begitu kental di wilayah tugasnya tersebut.

            Bagaimana tidak, Perwira menengah yang mahir di bidang artileri medan itu menambahkan, banyaknya perbedaan selama berlangsungnya pemilihan kepala daerah tersebut, ternyata tak mengoyahkan rasa persatuan dan kesatuan yang berhasil dibuktikan oleh masyarakat di wilayahnya, khususnya di Mojokerto.

            “Saya sangat bangga. Meskipun banyaknya perbedaan pendapat, akan tetapi masyarakat mampu menjadikan perbedaan itu sebagai pondasi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan. Itu sangat bagus sekali,” kata Danrem.

            Dirinya berharap, sinergitas diantara Korem bersama pihak ponpes Riyadlul Jannah, tak sampai berhenti sampai disitu saja. Akan tetapi, sinergitas tersebut, dapat terus berlanjut dalam mewujudkan Mojokerto yang aman dan kondusif.

            “Saya berharap. Pihak ponpes, khususnya KH. Mahfud Sobari, terus memberikan dukungannya kepada kami dalam menjalankan tugas dan kewajiban, terlebih dalam menjaga keamanan di Mojokerto,” pintanya.(Penrem082/CPYJ).

post-top-smn

Baca berita terkait