Saturday, 15 December 2018

Kunjungi Jember, Sandiaga Uno Bicara Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

post-top-smn

Jember, SMN – Sandiaga Uno, calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, menyapa masyarakat Jember, Minggu (6/10) lalu. Dia pun menegaskan keberpihakannya pada pemberdayaan ekonomi rakyat sebagai hal utama yang akan diusungnya. “Pemberdayaan ekonomi rakyat itu yang utama, dan bukan hanya kerja kerja kerja saja, tetapi harus kerja 4-as, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” ungkap Sandiaga Uno.

Ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga wilayah Kabupaten Jember, Ardi Pudjo, mengatakan agenda Sandiaga Uno cukup padat dalam kunjungannya tersebut. Selain shalat berjamaah di masjid Raudlotul Muchlisin di Jl. Gajahmada, juga datang ke arena car free day di alun-alun dan mengunjungi Pasar Tanjung dan Rien Collection. Kemudian rombongan, kata Ardi menuju rumah juang pemenangan Prabowo-Sandiaga di jalan Gajah Mada Jember, yang bertemu dengan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Jember di Taru Tama Nusantara (TTN) Jubung.

Kehadiran Sandiaga di Masjid Raudlatul Muchlisin, diungkapkan Ardi bukan bagian dari kampanye Cawapres RI. Menurutnya, tim pemenangan Prabowo-Sandiaga akan menaati aturan untuk tidak menggunakan sejumlah tempat untuk kegiatan kampanye seperti tempat ibadah. Lagipula, Sandiaga hanya beribadah tanpa menggunakan atribut kampanye. “Setelah pertemuan itu, Sandiaga akan menuju ke Bandara Notohadinegoro Jember menuju ke Surabaya dan langsung ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Jember, Devi Aulia Rohim mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan dari tim kampanye Prabowo-Sandiaga terkait dengan kedatangan Cawapres nomor urut 2 tersebut. “Kami terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan kampanye Sandiaga Uno di Jember untuk memantau apakah ada pelanggaran yang dilakukan atau tidak, karena salah satu kunjungannya ke Masjid Raudlatul Muchlisin, yang sesuai aturan tempat ibadah dilarang untuk kegiatan kampanye,” katanya.

Selama hanya menjalankan kegiatan ibadah saja, lanjut dia, hal tersebut diperbolehkan, namun tidak boleh menyebarkan atribut kampanye dan mengajak masyarakat yang beribadah di sana untuk memilihnya.

Gagasan Sandiaga Uno untuk menghidupkan perekonomian rakyat diapresiasi positif oleh pelaku usaha kecil. Diantaranya adalah pelaku UMKM, Bunda Inul. “Semoga UMKM menjadi prioritas peningkatan sektor ekonomi masyarakat, sebab kami pelaku UMKM sedang mencari formula yang tepat demi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia,” katanya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait