Friday, 20 July 2018

KPUD Kota Kediri Gandeng Ormas Islam Untuk Sosialisasi

post-top-smn

KPUD Kota Kediri saat menggelar sosialisasi Pilwali di Kantor PDM Kota Kediri

Kediri, SMN – Untuk menyukseskan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri 2018 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kediri menggandeng sejumlah Ormas Islam. Diantaranya adalah PD Muhammadiyah Kota Kediri.

Acara sosialisasi tersebut digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kota Kediri Jawa Timur, Selasa (10/4/2018).

Sosialisasi tersebut dihadiri pemateri Ketua PD Muhamadiyah Kota Kediri, Prof Fauzan Saleh Ph.D, dan Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Teknis, Pusporini Endah Palupi, serta Komisioner KPU Kota Kediri, Divisi Keuangan Umum dan Logistik Moch Wahyudi.

Menurut Moch Wahyudi, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Keuangan Umum dan Logistik, digandengnya Ormas Muhammadiyah, lantaran mempunyai basis besar sehingga harapannya Pilkada Serentak bisa berjalan maksimal.

“Bukan hanya Ormas Muhammadiyah saja. Sebelumnya, kami juga melakukan sosialiasi di Ormas Islam lain yakni NU, lalu LDII dan sebagainya. Harapanya, dengan langkah yang kami tempuh ini, sosialisasi Pilkada Serentak bisa berjalan maksimal,” jelasnya

Lebih lanjut Wahyudi menuturkan, animo pengunjung yang hadir di gedung Dakwah Muhammadiyah sangat tinggi. “Setidaknya, ada 200 pengunjung hadir dari target 100 pengunjung,” pungkasnya.

Dalam pemungutan suara 27 Juni mendatang, masyarakat Kota Kediri melakukan dua pemilihan sekaligus yakni untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Walikota dan Wakil Walikota Kediri.(adv/bd)

post-top-smn

Baca berita terkait