Wednesday, 15 August 2018

KPU Kota Kediri Lakukan Seting Logistik

post-top-smn

KPU Kota Kediri lakukan seting Logistik

Kediri, SMN – Untuk memastikan suksesnya Pilwali Kota Kediri, KPU Kota Kediri, Minggu (10/6) pagi telah menggelar setting logistik. Dalam setting tersebut juga dilakukan pengamanan yang sangat ketat.Panwaslu maupun kepolisian telah dilibatkan.

“Kami jamin aman karena kami siapkan pengawas juga,” terang Moh. Wahyudi, komisioner KPU Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik.

Dalam seting logistik kemarin, semua kebutuhan TPS didaftar. Kemudian dikumpulkan menjadi satu. Kebutuhan surat suara untuk masing-masing TPS dihitung cermat oleh setiap PPS. Sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) plus surat suara cadangan sebanyak 2,5 persen.

“Dari seting ini diharapkan kebutuhan logistik per TPS sudah bisa diketahui,” ungkapnya.

Kebutuhan logistik yang disiapkan kemarin, selain surat suara, juga alat tulis kantor (ATK), template surat suara, daftar pasangan calon, formulir, hingga tinta.

Setelah setting selesai, kotak suara yang berisi logistik setiap TPS kembali disimpan di kantor KPU. Dan akan didistsribusikan pada 26 Juni, atau H-1, ke PPS. Kemudian pada hari H dikirim ke masing-masin TPS.

Untuk diketahui pelaksanaan Pilwali Kota Kediri akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Sementara untuk jumlah calon walikota-wakil walikota ada 3 Paslon. Yakni Paslon Aizudin-Sujono, Abu Bakar-Lilik Muhibbah dan Samsul Azhar –Teguh Juniadi.(adv/bd)

post-top-smn

Baca berita terkait