Monday, 15 October 2018

KPU Kota Kediri Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP

post-top-smn

Rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPHP Kelurahan Ketami

Kediri, SMN – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Ketami menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Kediri Tahun 2018.

Acara tersebut bertempat di Balai Kelurahan Ketami, Selasa (6/3) dan dihadiri oleh Sekretaris dan Komisioner KPU Kota Kediri, tiga pilar Kelurahan Ketami, PPK Kecamatan Pesantren, PPDP Kelurahan Ketami, tim kemenangan paslon no urut 1 dan 2, dan Ketua dan anggota Panwascam Kecamatan Pesantren.

Ketua PPS Kelurahan Ketami, Hartono menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PPDP yang telah bekerja selama sebulan, finalisasi dari kerja keras mereka dituangkan dalam rekapitulasi hasil pemutakhiran data pemilih.

Komisioner KPU Kota Kediri divisi keuangan, umum, dan logistik, Moch. Wahyudi menambahkan bahwa proses pemutakhiran belum selesai, karena pada tanggal 24 Maret sampai dengan 2 April 2018 hasil coklit yang telah dilaksanakan PPDP akan tertuang dalam DPS (Daftar Pemilih Sementara) dan akan diumumkan di balai kelurahan setempat.

”Masyarakat, PPL, tim kemenangan paslon diharapkan bersama sama untuk pro aktif dalam mencermati daftar pemilih ini, karena tahapan ini merupakan tahapan yang sangat rentan disengketakan,”terang Moch. Wahtyudi.

“Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota kediri tahun 2018 ini berbeda dengan periode sebelumnya, karena pada hari pemungutan suara nanti, Rabu 27 Juni 2018 pemilih tidak hanya membawa form pemberitaahuan C6 (Surat Pemberitahuan) namun juga menunjukkan KTP El atau Suket (Surat keterangan) yang dikeluarkan oleh Dispendukcapil (Dinas kependudukan dan catatan sipil) pada saat hadir di TPS,”pungkas Moch. Wahyudi. (adv/bd)

post-top-smn

Baca berita terkait