Monday, 23 July 2018

KPU Kota Gelar Rakor Pembentukan KPPS

post-top-smn

KPU saat gelar rakor dengan PPS

Kediri, SMN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) pembentukan KPPS, Rabu (23/5) malam bertempat di Rumah Pintar Pemilu “Kilisuci” di Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 32 Kediri. Acara dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Kediri beserta sekretariat dan Ketua PPS se-Kota Kediri.

Komisioner KPU Kota Kediri divisi hukum, Nurul Mamnun menyampaikan bahwa PPS yang sudah melaksanakan seleksi pembentukan anggota KPPS dihimbau untuk menyimpan semua kelengkapan administrasi.

”Semua kelengkapan administrasi merupakan bukti bahwa PPS melaksanakan pembentukan KPPS, sehingga sewaktu-waktu KPU Kota Kediri bisa memonitoring,”jelasnya.

Nurul Mamnun. Selanjutnya, Nurul Mamnun menambahkan bahwa anggota KPPS yang sudah terpilih dan akan ditetapkan dalam pleno harus diperhatikan netralitasnya.

Selain membahas terkait pembentukan KPPS, acara tersebut membahas terkait kebutuhan Linmas untuk tiap TPS se-Kota Kediri.

Sekretaris KPU Kota Kediri, Suroto menjelaskan bahwa KPU Kota Kediri meminta nama-nama Linmas kepada Pemerintah Kota Kediri, sehingga Linmas bukan berasal dari usulan PPS.

“Hal tersebut berkaitan dengan honor yang akan diterima oleh Linmas. Linmas yang berada di TPS se-Kota Kediri akan menerima honor yang berasal dari KPU Kota Kediri, sedangkan Linmas yang berada di kelurahan menerima honor dari Satpol PP Kota Kediri,”terang Suroto.

Acara dilanjutkan dengan diskusi terkait masalah pembentukan KPPS dan Linmas.(adv/bd)

post-top-smn

Baca berita terkait