Wednesday, 19 September 2018

KPU Jember Gelar Simulasi Tata Cara Coblos Bagi Pemilih Pemula

post-top-smn

JEMBER, SMN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember menggelar Simulasi Tata Cara mencoblos Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur kepada Pemilih Pemula di Aula SMK 5 Muhammadiyah Kencong, Jumat (22/6) pagi tadi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Muspika Kencong, dan KPU Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Ketua KPU Jember, Ahmad Anis yang menyampaikan bahwa Simulasi Tata Cara Mencoblos Pilgub Jatim sangat penting untuk dilakukan

“Dengan adanya Peraturan KPU yang berkaitan dengan preodesasi penyelenggara pemilu sampai tingkat paling bawah seperti KPPS, maka sangat penting Simulasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman terkait Pemungutan dan Perhitungan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” jelasnya.

koraa

Salah satu Pemilih Pemula, Muhammad Mauludin Juhri (18), warga Desa Cakru, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember mengaku sangat terbantu dengan adanya Simulasi Tata Cara Mencoblos tersebut.

“Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ini merupakan awal saya menggunakan hak suara, jadi saya cukup terbantu dengan adanya Simulasi ini, bisa tahu tata cara mencoblos yang benar dan alur di TPS,” ungkapnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait